Cara Menggemukkan Badan Secara Alami

Cara Menggemukkan Badan Secara Alami

Cara Menggemukkan Badan Secara Alami – Bagi beberapa orang, mungkin mempunyai badan yang kurus merupakan anugerah. Namun ada juga yang merasa bahwa memiliki badan kurus justru memalukan serta mengurangi kepercayaan diri. Karena itulah, bagi mereka yang berada dalam kondisi ini tentu memiliki keinginan untuk dapat menggemukkan badan.

Cara Menggemukkan Badan Secara Alami

Untuk sebagian orang, urusan menggemukkan badan bisa sangat mudah yaitu cukup dengan menambah porsi makan maka berat badan bisa bertambah. Tapi ada pula yang justru kesulitan dalam menggemukkan badan. Meski begitu, kamu yang bertubuh kurus dan ingin gemuk tak perlu khawatir. Lantaran selalu ada cara untuk mengatasi masalahmu ini.

Ada sejumlah cara untuk kamu yang ingin menggemukkan badan dan sebetulnya cara-cara ini terbilang mudah dan tak begitu membebankan. Pasti kamu bisa melakukannya sepanjang kamu memiliki niat dan juga tekad yang kuat. Berikut cara menggemukkan badan secara alami yang bisa dicoba.

  • Tambah porsi makan

Porsi makan yang banyak memang menjadi cara paling ampuh untuk menggemukkan badan. Tapi ingat, perhatikan asupan serta nilai gizinya. Makanan yang disarankan untuk dikonsumsi yaitu makanan sehat yang mengandung protein, karbohidrat dan kalori yang tinggi seperti daging, roti gandum, keju, susu sapi murni, kacang-kacangan, alpukat, selai kacang atau kentang.

  • Sering makan

Makan lebih sering juga bisa menjadi solusi untuk kamu yang ingin gemuk. Jika biasanya makan sebanyak 3 kali sehari, kamu bisa menambahnya menjadi 4 atau 5 kali sehari. Namun tentu saja, makan camilan yang menyehatkan serta mengandung karbohidrat dan protein yang tinggi.

  • Makan secara teratur

Menambah porsi makan memang disarankan ketika sedang melakukan program penggemukkan badan. Namun bukan berarti dapat dilakukan dengan asal-asalan. Karena kunci keberhasilan menggemukkan badan yaitu makan secara teratur. Buatlah jadwal makan di pagi, siang, sore dan malam hari. Jadwal makan tersebut tak boleh dilewatkan. Lakukan secara rutin bila kamu ingin menaikkan berat badan.

  • Perbanyak minum air putih

Air putih baik untuk melancarkan metabolisme tubuh. Dengan begitu makanan yang diasup pun tak akan langsung dibakar namun diurai terlebih dulu gizi serta nutrisinya untuk kemudian masuk kedalam tubuh.

Meski banyak minum air putih bagus untuk menggemukkan badan, namun usahakan hindari minum sebelum makan. Karena minum air putih sebelum makan dapat membuat perut terasa kenyang lebih dulu sehingga menyebabkan porsi makan menjadi berkurang.

  • Pastikan mendapatkan tidur yang sehat

Kamu harus bisa mengatur waktu istirahatmu jika berniat menambah berat badan. Waktu tidur yang sehat yaitu antara 6 sampai 7 jam setiap malam.

  • Olahraga

Olahraga mempunyai kegunaan yang banyak untuk berbagai macam program tubuh. Selain membakar lemak, berolahraga juga dapat melancarkan pencernaan, metabolisme tubuh dan bisa sebagai detoksifikasi. Keringat yang keluar ketika berolahraga itu bukan hanya mengeluarkan mineral, tapi juga lemak serta racun yang mengendap didalam tubuh.

Nah bagi kamu yang ingin menambah berat badan, lakukan olahraga yang bukan hanya membakar lemak tapi juga dapat menambah massa otot. Beberapa olahraga yang dapat dilakukan di antaranya berenang, senam, bersepeda, jogging, jalan cepat dan lainnya.

Itulah Cara Menggemukkan Badan Secara Alami yang bisa Anda coba di rumah. Semoga cara-cara mudah di atas dapat membantu kamu yang ingin cepat gemuk secara lami.

Posted by harussehat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *