Manfaat Daun Kelor untuk Asam Urat dan Kolesterol

Manfaat Daun Kelor untuk Asam Urat dan Kolesterol

Manfaat Daun Kelor untuk Asam Urat dan Kolesterol – Saat ini, di negara Barat daun kelor sedang menjadi perbincangan hangat. Pasalnya dari berbagai riset yang dilakukan, di temukan fakta yang sangat mengagumkan dibalik manfaat daun kelor untuk kesehatan.

Manfaat Daun Kelor untuk Asam Urat dan Kolesterol

Bahkan sejumlah ilmuwan Barat sampai menjuluki daun yang bernama ilmiah Moringa oleifera ini dengan sebutan Miracle Tree. Bermodalkan beragam nutrisi penting, membuat daun kelor menawarkan beribu manfaat.

Di antaranya bisa diandalkan dalam mengatasi penyakit asam urat dan kolesterol. Dua jenis penyakit yang cukup mengerikan bila tidak diobati. Lalu, apa saja kandungan dalam daun kelor yang membuatnya bisa mengatasi asam urat dan kolesterol? Simak penjelasannya berikut ini.

  • Manfaat Daun Kelor untuk Asam Urat

Daun kelor sangat efektif menyembuhkan penyakit asam urat karena daun kelor memiliki flavonoid dan alkoloid yang bisa mencegah penumpukan kadar asam urat dalam darah. Sehingga daun kelor dapat menghilangkan berbagai gejala asam urat yang menyerang seperti rasa sakit dan peradangan.

  • Manfaat Daun Kelor untuk Kolesterol

Daun kelor mengandung beta sitosterol yang mampu meningkatkan fungsi usus dalam menyerap kolesterol. Sehingga kadar kolesterol dalam darah dapat mengalami penurunan. Nah jadi, untuk menjaga kestabilan kadar kolesterol di dalam darah, Anda dapat memanfaatkan daun kelor.

Lantas bagaimana cara mendapatkan manfaat dari daun kelor?

Pada dasarnya beragam manfaat daun kelor bisa diperoleh dengan cara mengkonsumsinya secara langsung alias mentah. Baik sebagai lalapan, atau sebagai pelengkap dari menu makanan yang disajikan.

Tapi jika Anda ingin merasakan sensasi yang berbeda, tidak ada salahnya untuk membuat daun kelor ke dalam bentuk lainnya misalnya daun kelor dibuat menjadi teh, pasta, sayur bening dan lainnya.

Adakah efek samping setelah konsumsi daun kelor?

Daun kelor cukup aman dikonsumsi selama penggunaannya diterapkan dengan tepat. Tapi, penting untuk tidak mengkonsumsi akar dan batangnya. Lantaran dicurigai memiliki zat beracun yang bisa membahayakan tubuh.

Demikian informasi tentang Manfaat Daun Kelor untuk Asam Urat dan Kolesterol. Semoga informasi ini bisa berguna, khususnya untuk Anda yang saat ini menderita dua penyakit yang cukup mengerikan ini.

Posted by harussehat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp