Sumber Makanan yang Memiliki Glucosamine untuk Asam Urat

Sumber Makanan yang Memiliki Glucosamine untuk Asam Urat

Sumber Makanan yang Memiliki Glucosamine untuk Asam Urat – Bagi penderita asam urat, makanan yang memiliki zat purin tinggi harus dihindari agar kadar asam urat tidak meningkat. Bukan hanya zat purin saja yang harus diperhatikan, berbagai senyawa lain pada makanan juga harus diperhatkan oleh penderita asam urat. Salah satunya glucosamine.

Sumber Makanan yang Memiliki Glucosamine untuk Asam Urat

Glucosamine adalah zat yang diproduksi didalam tubuh secara alami untuk pembentukan rantai panjang yang tujuannya membangun jaringan sendi serta tulang rawan. Namun zat yang bermanfaat ini mulai mengalami penurunan jumlahnya saat usia semakin menua. Karena tubuh masih memerlukan zat untuk memperkuat tulang dan sendi maka glucosamine harus tetap masuk ke dalam tubuh. Tapi apakah glucosamine boleh dikonsumsi penderita asam urat?

Glucosamine kerap dimanfaatkan sebagai obat radang sendi. Dan seperti yang Anda ketahui, nyeri sendi menjadi ciri yang paling umum dirasakan oleh penderita asam urat. Jadi jawabannya adalah glucosamine boleh dikonsumsi penderita asam urat. Bila Anda ingin mengonsumsi senyawa yang mengandung glucosamine, Anda bisa memilih berbagai sumber makanan dibawah ini.

  • Teripang Laut

Teripang laut termasuk ke dalam kelompok invertebrata (hewan tak bertulang belakang) yang tersebar hampir diseluruh lautan. Makanan yang kerap disebut timun laut ini dikenal kaya manfaat bagi kecantikan ataupun kesehatan.

Salah satu manfaatnya adalah mengatasi nyeri sendi. Mengapa bisa mengatasi nyeri sendi? Karena teripang laut memiliki senyawa glucosamine. Selain itu, teripang laut juga memiliki senyawa chondroitin.

  • Kolang kaling

Kolang kaling ternyata memiliki kandungan glucosamine. Kolang kaling juga kerap disebut sebagai buah penurun kadr asam urat yang cukup efektif. Tetapi, jangan mengonsumsi kolang kaling yang dicampur dengan pemanis terlalu banyak karena dampaknya tak terlalu baik untuk tubuh.

Glucosamine yang terus dibutuhkan tubuh bisa dikonsumsi melalui sumber makanan yang telah dijelaskan di atas. Sebagai penderita penyakit asam urat, glucosamine tidak dilarang untuk dikonsumsi asalkan sesuai dengan kondisi serta kebutuhan tubuh. Sekian dan semoga informasi di atas dapat bermanfaat.

Posted by harussehat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *