10 Makanan Pembersih Ginjal Paling Ampuh

10 Makanan Pembersih Ginjal Paling Ampuh

10 Makanan Pembersih Ginjal Paling Ampuh – Ginjal adalah organ tubuh yang bekerja setiap saat. Dengan pekerjaan yang cukup berat yakni menyaring darah didalam tubuh dari berbagai toksin atau zat-zat berbahaya.

10 Makanan Pembersih Ginjal Paling Ampuh

Tak jarang ginjal Anda menjadi kotor sehingga kualitas pekerjaannya dapat terganggu. Nah berikut ini sejumlah makanan pembersih ginjal yang bisa membantu menjaga kesehatan organ ginjal Anda.

  • Bawang Putih

Bawang putih mengandung alisin dan selenium yang bisa membantu merawat ginjal Anda dengan cara menyingkirkan toksin atau racun dari dalam tubuh.

  • Tepung Gandum

Tepung gandum memiliki gluten yang dapat membantu menyingkirkan racun yang ada didalam tubuh secara alami. Namun tepung gandum ini tak boleh dikonsumsi secara berlebihan.

  • Sayuran Hijau

Sayuran-sayuran hijau yang kaya akan kandungan klorofil sangat baik untuk ginjal. Sayuran-sayuran hijau tersebut bisa membantu membersihkan ginjal dari berbagai kotoran yang mengganggu fungsi kerja ginjal.

  • Jahe

Selain bisa menghangatkan tubuh, jahe rupanya bisa membantu ginjal untuk tetap sehat dan berfungsi secara maksimal. Anda bisa merebus satu ruas jahe lalu konsumsi air rebusan jahe tersebut. Jika perlu, Anda bisa menambahkan gula merah ke dalam air rebusan jahe tersebut untuk menambah rasa.

  • Seledri

Seledri juga bisa membersihkan ginjal dari berbagai macam kotoran yang mengganggu fungsi kerja ginjal. Disamping itu, seledri mempunyai sifat diuretik yang bisa mengikat air dan racun sehingga mampu memproduksi urine lebih banyak.

  • Kunyit

Selain bisa membantu proses pembersihan hati, kunyit rupanya juga bisa membantu membersihkan ginjal. Manfaat lain yang tak kalah penting yaitu kunyit bisa mengatasi inflamasi sehingga bila terjadi peradangan pada ginjal, kunyit dapat mengatasinya.

  • Lemon

Lemon merupakan buah yang bisa membantu membersihkan ginjal. Buah ini bisa Anda konsumsi apabila Anda tidak mengidap penyakit maag. Jika Anda mengidap penyakit maag, ada baiknya jangan konsumsi lemon.

  • Cranberry

Selain lemon, cranberry juga bisa membantu membersihkan ginjal karena di dalamnya terkandung senyawa-senyawa seperti vitamin A, vitamin C, potassium dan magnesium yang penting untuk membuat ginjal tetap sehat.

  • Daun Parsley

Daun parsley bisa membantu meningkatkan fungsi kerja ginjal dan mencegah infeksi pada saluran urinaria. Dengan catatan, tidak boleh mengonsumsi daun parsley ketika Anda sudah mengidap batu ginjal karena bisa membuat kondisi Anda makin parah.

  • Teh hijau

Teh hijau kaya akan kandungan antioksidan sehingga bisa menghilangkan lemak yang terakumulasi didalam saluran ginjal. Dengan begitu, fungsi kerja ginjal dapat membaik.

Nah itulah 10 Makanan Pembersih Ginjal Paling Ampuh. Anda bisa mencobanya saat ini juga agar fungsi kerja ginjal Anda dapat pulih kembali. Sekian dan semoga bermanfaat.

Posted by harussehat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *