3 Cara Minum Cuka Apel Untuk Mengobati Asam Urat

3 Cara Minum Cuka Apel Untuk Mengobati Asam Urat

3 Cara Minum Cuka Apel Untuk Mengobati Asam Urat – Asam urat adalah suatu jenis penyakit yang terjadi ketika didalam tubuh kelebihan zat bernama purin. Zat purin yang berlebihan dalam tubuh tersebut akan membebani ginjal, sehingga tidak dapat mengeluarkannya.

3 Cara Minum Cuka Apel Untuk Mengobati Asam Urat

Alhasil terjadi penimbunan zat purin dalam sendi-sendi tubuh. Zat purin tersebut kemudian berubah menjadi kristal asam urat yang tajam. Hal inilah yang memunculkan rasa nyeri dan bengkak pada sendi. Bagaimana cara mengatasinya? Rupanya cuka apel dapat menyelamatkan Anda.

Cuka apel memiliki banyak manfaat untuk penderita asam urat. Salah satunya cuka apel menawarkan asam asetat yang bisa bertransformasi menjadi zat alkali. Sehingga bisa menghambat perkembangan asam urat didalam tubuh. Nah, berikut ini merupakan beberapa rekomendasi cara minum cuka apel yang efektif untuk penderita asam urat. Mari simak.

  • Cuka apel dikombinasikan dengan baking soda

Kombinasi kedua bahan ini mampu mengeluarkan kadar asam urat dari dalam tubuh secara efektif. Begini cara membuatnya:

  1. Siapkan segelas air putih. Tambahkan satu sendok makan cuka apel dan satu sendok teh baking soda.
  2. Aduk kedua bahan tersebut hingga merata.
  3. Lalu minum.
  4. Anjuran minumnya yaitu 3 kali sehari.
  • Cuka apel dicampur dengan jus lemon

Lemon merupakan buah yang tinggi akan kandungan vitamin C sehingga sangat dipercaya dapat membuang kadar asam urat didalam darah. Dengan begitu, berbagai gejala asam urat pun bisa diredakan.

  1. Siapkan segelas jus lemon, campurkan satu sendok makan cuka apel dan aduk hingga merata.
  2. Setelah diaduk hingga merata, Anda bisa langsung meminumnya.
  3. Minum 2 kali sehari.
  • Cuka apel dikombinasikan dengan kunyit

Kunyit memiliki kandungan aktif bernama kurkumin yang bisa mencegah serta menurunkan resiko inflamasi di dalam tubuh. Agar asam urat cepat sembuh, Anda bisa konsumsi cuka apel yang dicampurkan dengan kunyit.

  1. Siapkan secangkir air hangat.
  2. Masukan satu sendok makan cuka apel dan satu sendok teh bubuk kunyit.
  3. Jika perlu, Anda bisa menambahkan satu sendok teh minyak kelapa sebelum mengaduk cuka apel dan bubuk kunyit. Selesai, Anda bisa langsung meminumnya.
  4. Konsumsi 2 kali sehari.

Nah itulah 3 Cara Minum Cuka Apel Untuk Mengobati Asam Urat yang paling mudah dilakukan. Tapi, pastikan untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan. Konsumsilah sesuai dengan resep, agar tidak memicu mual, sakit tenggorokan dan sakit perut. Cek kesehatan Anda dan periksakan kadar asam urat pada dokter.

Posted by harussehat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *