5 Buah Penghancur Batu Ginjal

5 Buah Penghancur Batu Ginjal

5 Buah Penghancur Batu Ginjal – Ginjal yang sehat merupakan ginjal yang mampu berfungsi dengan baik. Setiap orang, pastinya ingin mempunyai ginjal yang sehat. Tapi tidak bisa dipungkiri bahwa ginjal manusia tak selalu dalam kondisi yang sehat. Adakalanya, ginjal tidak mampu berfungsi dengan baik.

5 Buah Penghancur Batu Ginjal

Salah satu penyebabnya yaitu karena terdapat batu ginjal yang menghambat fungsi dan kinerja ginjal. Penyakit batu ginjal disebabkan karena pola makan yang tak sehat. Operasi menjadi salah satu cara yang cepat untuk mengatasi batu ginjal.

Meski begitu, operasi ini dianggap mahal serta tidak praktis lantaran membutuhkan prosedur yang panjang. Adakah cara lain yang bisa ditempuh para penderita batu ginjal selain operasi? Ternyata, ada cara lain untuk mengatasi batu ginjal yaitu mengonsumsi beberapa buah-buahan berikut ini.

  • Buah alpukat

Alpukat adalah salah satu buah yang kaya akan kandungan magnesium. Magnesium inilah yang akan menghambat bersatunya oksalat dengan kalsium sehingga pembentukan batu ginjal jenis oksalat bisa dicegah atau dikurangi.

  • Buah melon

Buah yang satu ini perkaya oleh kandungan potasium. Zat potasium dalam buah melon merupakan sejenis garam yang bisa membantu menghancurkan batu ginjal. Melon juga termasuk jenis buah yang bersifat diuretik sehingga bisa membantu mengeluarkan urine. Melon baik dikonsumsi dengan cara dibuat menjadi jus.

  • Buah pir

Buah-buahan penghancur batu ginjal selanjutnya adalah buah pir. Pir sangat baik dikonsumsi oleh pengidap batu ginjal lantaran buah yang satu ini memiliki elemen-elemen yang bisa memecah asam pembentuk batu ginjal.

  • Buah semangka

Semangka juga termasuk jenis buah yang baik dikonsumsi oleh penderita batu ginjal karena buah semangka bisa melakukan detoksifikasi dalam tubuh.

  • Buah Delima

Buah yang satu ini memiliki kandungan astrigen yang bisa membantu menjaga kesehatan organ ginjal. Disamping itu, delima juga bisa mencegah terbentuknya batu ginjal jenis tertentu. Serta antioksidan dalam delima juga bisa melindungi tubuh dari serangan radikal bebas.

Nah itulah 5 Buah Penghancur Batu Ginjal yang perlu Anda ketahui. Sebagian besar, buah yang sudah disebutkan di atas merupakan buah yang cukup mudah ditemukan disekitar kita. Karena itu, untuk mengonsumsinya tidak susah. Anda harus ingat bila rutin mengonsumsi buah di atas, sembuh dari batu ginjal bukan merupakan hal yang mustahil.

Posted by harussehat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *