5 Makanan yang Bikin Otak Encer

5 Makanan yang Bikin Otak Encer

5 Makanan yang Bikin Otak Encer – Ingin anak Anda pintar di sekolah? Cobalah untuk memerhatikan lebih jeli kebutuhan gizi dan nutrisi mereka setiap hari. Berikan mereka jenis makanan yang bisa merangsang pertumbuhan sel otak, memperbaiki fungsinya, meningkatkan daya ingat serta meningkatkan konsentrasi berpikir.

5 Makanan yang Bikin Otak Encer

  • Ikan salmon

Salah satu jenis makanan tersebut adalah ikan salmon. Ikan berlemak seperti salmon merupakan sumber terbaik asam lemak omega 3 (DHA dan EPA) yang sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak.

Penelitian terbaru juga menunjukkan bahwa orang yang mendapat asupan asam lemak lebih banyak mempunyai pikiran yang lebih tajam dan bisa mencatat hasil memuaskan dalam uji kemampuan.

  • Telur

Telur dikenal sebagai sumber protein yang relatif murah. Bagian kuning telurnya ternyata padat akan kandungan kolin. Kolin merupakan zat yang bisa membantu perkembangan memori atau daya ingat.

  • Oat

Oat atau oatmeal adalah salah satu jenis sereal paling populer di kalangan anak-anak dan diperkaya nutrisi penting bagi otak. Oat mampu menyediakan energi atau bahan bakar untuk otak yang sangat diperlukan oleh anak-anak untuk mengawali aktivitasnya di pagi hari.

Selain itu, oat juga diperkaya kandungan serat. Oat bisa menjaga otak anak untuk tetap terpenuhi kebutuhannya di sepanjang hari. Oat juga termasuk sumber vitamin B, vitamin E, seng serta potassium yang bisa membuat tubuh dan fungsi otak bekerja pada kapasitas penuh.

  • Buah berry

Cherry, Strawberry, Blueberry dan Blackberry. Secara umum, makin kuat warnanya, makin banyak pula nutrisi yang dikandungnya. Buah berry mengandung antioksidan tinggi, terutama vitamin C yang bisa mencegah kanker.

Beberapa penelitian bahkan menunjukkan bahwa mereka yang mendapat ekstrak blueberry dan strawberry mengalami perbaikan dalam fungsi daya ingatnya. Biji dari buah berry ini pun ternyata diperkaya oleh kandungan asam lemak omega 3.

  • Sayuran berwarna

Ubi jalar merah, tomat, labu, bayam, wortel merupakan sayuran yang kaya akan nutrisi dan sumber antioksidan yang bisa membuat sel-sel otak menjadi kuat dan sehat.

Nah itulah 5 Makanan yang Bikin Otak Encer. Jika Anda ingin memiliki anak yang cemerlang, maka berikanlah anak Anda asupan makanan yang tepat.

Posted by harussehat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *