Bawang Putih untuk Keputihan

Bawang Putih untuk Keputihan

Bawang Putih untuk Keputihan – Masalah keputihan yang sering muncul dan dianggap salah satu gangguan pada kaum wanita yang menimbulkan bau dan gatal juga rasa terbakar pada vagina. Hal tersebut kemungkinan besar terjadi karena adanya infeksi atau kondisi medis lain yang terjadi pada daerah kewanitaan.

Ada beberapa tanaman herbal yang dapat kita gunakan untuk mengobati keputihan salah satunya dengan menggunakan bawang putih.

Bawang Putih untuk Keputihan

Banyak nya kandungan zat baik yang terdapat dalam bawang putih yang berkhasiat baik dalam membantu mengobati keputihan, diantaranya:

  • Minyak atsiri yang bermanfaat sebagai anti bakteri, antiseptik, dan anti jamur.
  • Zat phytochemical yang berfungsi untuk membantu membunuh bakteri ataupun virus yang menjadi penyebab keputihan.

Tidak hanya itu, bawang putih juga berguna sebagai antibiotik alami yang bisa membasmi virus atau bakteri yang menyebabkan bau tak sedap dan rasa gatal disaat keputihan.

Bawang putih sudah sangat populer digunakan banyak orang dalam dunia penyembuhan, dan dijadikan bahan obat alami. Karena karakter antibiotik alami yang di dalam nya paling baik,  serta dipercaya sebagai anti jamur alami untuk membantu menangani bakteri.

Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengobati keputihan dengan bawang putih, diantaranya:

  • Dengan mengonsumsinya secara langsung

Yaitu dengan memotong 1 siung bawang putih menjadi 3 bagian, dan memakannya secara rutin 3 kali dalam sehari seperti mengonsumsi obat-obatan.

  • Dengan memasukkannya ke dalam masakan

Yaitu dengan memperbanyak memasukan bawang putih ke dalam olahan masakan, namun tetap terasa enak. Tetapi cara ini akan mengurangi khasiat bawang putih karena sudah tercampur dengan bahan lainnya.

  • Dengan menempelkannya pada area vagina

Yaitu dengan menempelkan irisan bawang putih pada area vagina selama kurang lebih 10-15 menit, dan melakukannya hingga masalah keputihan hilang dan sembuh.

Cara terakhir ini sangat efektif jika digunakan karena kandungan dari zat antibiotik yang ada dalam bawang putih langsung meresap pada daerah kewanitaan.

Selain dengan mengobati masalah keputihan menggunakan bahan alami kita juga harus melakukan beberapa hal untuk menghindari keputihan, seperti:

  • Menjaga kebersihan organ intim kewanitaan,
  • Menghindari penggunaan sabun dan bedak yang mengandung zat kimia berbahaya,
  • dan mencegah agar tidak terjadi stress.

Sekian artikel mengenai cara mengobati keputihan dengan bawang putih, jika tidak ada perubahan selama anda melakukan cara diatas sebaiknya konsultasikan kepada dokter agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Posted by: harussehat.com 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *