Cara Mengatasi Asam Urat dengan Daun Kenikir

Cara Mengatasi Asam Urat dengan Daun Kenikir – Asam urat adalah jenis penyakit yang menyerang persendian. Semestinya kadar asam urat bisa dikeluarkan melalui ginjal dalam bentuk urin. Namun karena kadar asam urat terlalu banyak mengakibatkan ginjal tidak bekerja secara optimal.

Sehingga asam urat yang gagal dikeluarkan akan menumpuk di dalam persendian. Penumpukan kadar asam urat di dalam persendian yang dibiarkan begitu saja bisa menimbulkan rasa nyeri, bengkak dan peradangan di bagian sendi. Karena itu penting sekali untuk melakukan pengobatan.

Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk mengataso asam urat. Tapi saat ini, orang-orang cenderung memilih obat herbal. Salah satu obat herbal yang bisa dimanfaatkan mengatasi asam urat adalah daun kenikir. Begini, cara mengatasi asam urat dengan daun kenikir.

Cara Mengatasi Asam Urat dengan Daun Kenikir

Cara Mengatasi Asam Urat dengan Daun Kenikir

Daun kenikir atau daun raja merupakan jenis sayuran yang cuku sering dimanfaatkan sebagai obat asam urat. Berikut sejumlah kandungan yang ada di dalam daun kenikir:

  • Kalsium
  • Saponin
  • Flavonoid
  • Kuersetin
  • Mineral Polifenol
  • Terpenoid
  • Tokoferol
  • Hidroksieugenol
  • Dll.

Berdasarkan sejumlah kandungan di atas, terbukti bahwa daun kenikir memiliki manfaat yang bagus untuk penderita asam urat. Dimana manfaatnya mampu mencegah peradangan, memperkuat persendian serta menurunkan kadar asam urat.

Cara membuat daun kenikir menjadi obat herbal asam urat

Untuk mengkonsumsi daun kenikir sebagai obat asam urat, Anda bisa membuat rebusan daun kenikir. sebaiknya Anda ikuti langkah-langkah berikut ini untuk membuatnya..

Langkah pertama, siapkan 5-7 lembar daun kenikir muda yang masih segar. Kemudian cuci hingga bersih. Dan setelah itu Anda bisa merebus daun kenikir bersama air sebanyak 2-3 gelas.

Biarkan air rebusan mendidih dan tiriskan lalu pisahkan air dan juga daunnya. Jika ada madu, Anda bisa menambahkan sedikit madu ke dalamnya untuk menambah rasa. Tunggu sampai dingin, lalu Anda bisa mengkonsumsinya.

Itulah informasi tentang cara mengatasi asam urat dengan daun kenikir yang harus Anda ketahui dan coba di rumah. Tapi ingat, pastikan membuat ramuannya dengan benar. Jangan sampai kondisi Anda semakin memburuk akibat kecerobohan dalam membuat daun kenikir menjadi obat herbal asam urat tersebut. Maka dari itu, dibutuhkan ketepatan dan ketelitian dalam membuatnya.

Posted by harussehat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *