Cara Mengatasi Asam Urat dengan Jamu Mahkota Dewa

Cara Mengatasi Asam Urat dengan Jamu Mahkota Dewa

Cara Mengatasi Asam Urat dengan Jamu Mahkota Dewa – Dalam kadar normal, sebenarnya asam urat tidak berbahaya. Tapi bila kadarnya berlebihan bisa mengakibatkan tubuh kehilangan kontrol dan menyebabkan kristal asam urat menumpuk di persendian atau di organ ginjal.

Cara Mengatasi Asam Urat dengan Jamu Mahkota Dewa

Penumpukan kristal asam urat inilah yang membuat tubuh mengalami peradangan, pembengkakan, gangguan organ ginjal dan lainnya. Di mana hal tersebut dapat menghambat aktivitas sehari-hari. Jika kondisi ini dibiarkan begitu saja, maka bisa menyebabkan gangguan kesehatan yang jauh lebih serius dan fatal.

Salah satu cara untuk mengatasi penyakit asam urat adalah dengan memanfaatkan jamu mahkota dewa. Pasalnya mahkota dewa mempunyai beberapa manfaat seperti berikut ini.

  • Efektif menurunkan kadar asam urat

Karena mengandung senyawa flavonoid yang merupakan sebuah antioksidan, maka mahkota dewa bisa menurunkan kadar asam urat dalam tubuh secaara perlahan-lahan.

  • Mengatasi rasa nyeri atau sakit di bagian persendian tulang

Sendi dan tulang yang nyeri akibat penumpukan kristal asam urat bisa diatasi juga dengan mahkota dewa. Jadi, mahkota dewa bisa dijadikan sebagai pertolongan pertama pada asam urat bila tidak ingin mengonsumsi obat kimia.

  • Mengatasi pembengkakan

Senyawa anti inflamasi dalam mahkota dewa mampu mengatasi pembengkakan asam urat yang sering terjadi di jempol kaki. Selain itu, anti inflamasi tersebut juga dapat menghilangkan rasa nyeri.

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Karena mengandung antioksidan, jadi mahkota dewa juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga bisa membantu mempercepat penyembuhan asam urat dan bisa mencegah orang yang sehat mengalami penyakit asam urat.

Itulah manfaat mahkota dewa untuk penderita asam urat. Berikut ini merupakan beberapa langkah pembuatan mahkota dewa menjadi jamu asam urat:

Langkah yang pertama siapkan bahan-bahannya. Siapkan 5 buah mahkota dewa yang sudah dibersihkan dan 5 gelas air. Setelah itu, masukan buah mahkota dewa dan air ke dalam panci. Kemudian rebus menggunakan api sedang. Biarkan sampai mendidih dan airnya tersisa setengahnya saja. Saring airnya, dan jamu siap dikonsumsi.

Posted by harussehat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *