Cara Mengatasi Bau Mulut Tanpa Sikat Gigi

Cara Mengatasi Bau Mulut Tanpa Sikat Gigi

Cara Mengatasi Bau Mulut Tanpa Sikat Gigi – Ternyata, banyak sekali orang yang bertanya-tanya, apakah bau mulut dapat diatasi tanpa sikat gigi? Nah cari tahu jawabannya berikut ini.

Cara Mengatasi Bau Mulut Tanpa Sikat Gigi
  • KONSUMSI BUAH

Buah dipercaya sebagai bahan alami yang bisa melancarkan metabolisme tubuh. Tapi, selain manfaat tersebut, rupanya buah juga bisa membantu Anda menjaga kesegaran mulut dan menghilangkan bau tak sedap.

Buah-buahan yang bisa Anda konsumsi untuk menghilangkan bau mulut tanpa perlu sikat gigi di antaranya apel. berbagai jenis buah yang mengandung vitamin C tinggi seperti lemon, jeruk, kiwi dan lainnya.

  • MEMBERSIHKAN LIDAH

Meski tidak sikat gigi, ada baiknya tetap membersihkan area mulut lainnya seperti membersihkan lidah. Dengan memakai penggosok lidah, ada begitu banyak bakteri yang bisa diangkat dan dibuang sehingga berbagai macam penyebab bau mulut pun bisa dihilangkan dengan cepat.

Cara ini dilakukan dengan menggosok dari bagian dalam terlebih dahulu kemudian tarik menuju bagian depan lidah. Setelah itu, pastikan untuk berkumur.

Baca juga: Obat Walatra Sehat Mata – Mengatasi Mata Minus Silinder Katarak Retinopati Diabetik

  • KONSUMSI PERMEN KARET RASA MINT

Cara lain yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau mulut adalah mengkonsumsi permen karet. Pastikan menggunakan permen karet rasa mint, karena bila Anda memilih permen karet rasa manis, maka kandungan gula yang ada didalamnya bisa membantu bakteri menghasilkan bau mulut.

  • OBAT KUMUR

Pemakaian obat mulut bisa dilakukan sebagai pengganti sikat gigi. Selain efektif dalam menjaga kesegaran mulut. Bahan yang satu ini juga dikenal memiliki aroma kuat sehingga bisa menjadikan napas tercium lebih segar. Di samping itu, obat kumur juga bisa digunakan sebagai perlindungan ekstra untuk menghilangkan bakteri yang berbahaya di mulut dengan mudah.

  • KONSUMSI YOGHURT

Yoghurt diyakini sebagai salah satu jenis makanan yang bisa melancarkan saluran pencernaan. Tapi, selain manfaat tersebut ternyata yoghurt juga bisa membantu menjaga aroma mulut dari bau yang tidak sedap. Hal ini dikarenakan yoghurt mengandung probiotik yang ampuh menyingkirkan berbagai jenis bakteri jahat didalam mulut.

  • MENGHINDARI BERBAGAI MAKANAN PENYEBAB BAU MULUT

Ada baiknya, hindari makanan yang bisa memunculkan bau tak sedap pada mulut. Seperti bawang putih, bawang merah, bawang bombai, petai dan jengkol. Bahkan setelah Anda menggosok gigi atau memakai obat kumur sekalipun, biasanya bau yang dihasilkan oleh makanan-makanan tersebut tidak bisa dihilangkan dengan mudah.

  • PERBANYAK KONSUMSI AIR PUTIH

Produksi air liur yang sedikit pasti akan membuat mulut terasa kering dan menghadirkan bau mulut yang tidak sedap. Sebab itulah, untuk menghindarinya, maka pastikan untuk mengonsumsi air putih dengan jumlah yang cukup.

Posted by harussehat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *