Cara Mengatasi Bopeng dengan Putih Telur

Cara Mengatasi Bopeng dengan Putih Telur – Pernahkan Anda mendengar kata bopeng? Bopeng merupakan suatu bekas jerawat yang berlubang atau terdapat cekungan diarea wajah. Bopeng bisa muncul akibat dari jerawat yang gatal, sering dipegang, lalu memencet dan menggaruk jerawat tersebut seenaknya saja.

Cara Mengatasi Bopeng dengan Putih Telur

Akibat dari suatu kebiasaan itu, mulailah wajah Anda terdapat bopeng yang begitu parah. Andai saja jerawat itu tidak dipencet bahkan tidak sampai menggaruknya, mungkin bopeng tersebut tidak akan terjadi. Apalagi, bopeng tersebut terjadi pada Anda yang memiliki kulit putih bersinar, akan sangat disayangkan bahkan dapat membuat dirinya tidak percaya diri lagi.

Bila Anda bingung dalam mengatasi masalah bopeng ini, Anda tak perlu khawatir. Sebab, Anda dapat menghilangkannya dengan mudah, murah, mudah ditemukan, tanpa zat kimia bahkan tanpa melakukan operasi. Dengan cara apakah itu? cara yang dimaksud adalah dengan memanfaatkan putih telur.

Cara Mengatasi Bopeng dengan Putih Telur

Selain dijadikan bahan-bahan kue, putih telur memang ahlinya dalam mengatasi kulit yang bermasalah. Sehingga tak heran, bahwa kandungan dalam putih telur memiliki nilai gizi yang lebih dari pada kuning telurnya. Bahkan memanfaatkan putih telur ini, sering dijadikan bahan kecantikan secara alami.

Putih telur dapat mengatasi kulit yang bermasalah seperti bopeng, karena memiliki kandungan protein dan asam amino yang terbilang tinggi. Kedua zat tersebut mempu memperbaiki sel-sel kulit mati atau rusak, mengecilkan pori-pori yang besar, mengangkat kotoran dibagian wajah dan menghilangkan flek hitam yang membekas akibat jerawat.

Lantas, bagaimana cara menghilangkan bopeng dengan putih telur? Untuk menghilangkan bopeng secara alami, Anda bisa mengikuti langkahnya dibawah ini. Simak selengkapnya !

  • Langkah yang pertama, pisahkan putih telur dengan kuningnya kedalam wadah
  • Kocok putih telur selama beberapa menit
  • Bilas wajah dengan air hangat dan oleskan putih telur pada area wajah Anda hingga merata
  • Tunggu beberapa menit sampai putih telur mengering dengan sempurna
  • Jika sudah, bilas dengan air biasa dan lakukanlah dipagi hari dan sore hari

Untuk memaksimalkan agar bopeng bisa hilang dengan alami, Anda dapat menambahkan 1 sendok madu, air perasan lemon, minyak zaitun, oatmeal dan pisang sebagai bahan tambahannya. Dan usahakan jika pemakaian masker putih telur dimalam hari, Anda bisa memakainya semalaman dan pada saat pagi hari Anda bisa membilasnya dengan air bersih. Semoga bermanfaat ūüôā

Posted by harussehat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *