Cara Menghilangkan Asam Urat di Kaki

Cara Menghilangkan Asam Urat di Kaki

Cara Menghilangkan Asam Urat di Kaki – Asam urat adalah salah satu penyakit yang tergolong cukup berbahaya karena bisa memunculkan komplikasi penyakit lainnya seperti darah tinggi. Disamping itu, penyakit ini juga tak bisa terdeteksi secara dini lantaran tidak kasat mata.

Cara Menghilangkan Asam Urat di Kaki

Diperlukan pemeriksaan medis untuk bisa mengetahui seseorang terserang asam urat atau tidak. Karena tak terdeteksi inilah seringkali orang menyepelekannya. Bagi penderita asam urat yang sudah parah bisa mengalami rasa nyeri yang sangat hebat. Rasa nyeri tersebut sering dirasakan di sekitaran kaki.

Nyeri akibat asam urat tersebut tentu saja membuat aktivitas seseorang terganggu. Karena itu penting sekali penderita asam urat mengetahui cara menghilangkan asam urat. Caranya banyak sekali, Anda bisa memulainya dengan memilih bahan-bahan alami berikut ini.

  • Baking Soda

Baking soda bisa dimanfaatkan oleh penderita asam urat lantaran ternyata baking soda dapat menurunkan kadar asam urat yang berlebihan dalam tubuh. Senyawa alkali dalam baking soda akan mengikis penumpukan asam urat sehingga seara perlahan kadar asam urat dapat normal kembali.

  • Wortel

Wortel bukan hanya bagus untuk mata saja, tapi juga bisa membantu turunkan kadar asam urat. Jenis sayuran yang satu ini memiliki kandungan serat, vitamin A, vitamin C, kalsium, magnesium, kalium, tembaga dan seng. Kandungan-kandungan tersebutlah yang sangat penting untuk menurunkan kadar asam urat yang menumpuk di kaki.

  • Ramuan Jahe

Saat Anda terserang asam urat, ternyata jahe dapat mengatasinya. Jahe mengandung gingerol yang dapat membantu mengurangi rasa nyeri akibat asam urat.

  • Jus Lemon

Jus lemon mengandung senyawa alkali yang bisa membantu menurunkan kadar asam urat yang berlebihan di dalam tubuh. Vitamin C dalam lemon juga membantu memelihara jaringan tubuh sekaligus menghindarkan tubuh dari berbagai bahaya asam urat.

  • Pisang

Cara menghilangkan asam urat di kaki berikutnya adalah dengan pisang. Pisang akan membantu tubuh menurunkan kadar asam urat yang tinggi. Kalium dalam buah pisang akan mengolah kadar asam urat menjadi limbah dan dibuang dalam bentuk urin. Disamping itu, vitamin C dalam pisang juga akan membantu mengendalikan sistem imunitas.

Nah itulah Cara Menghilangkan Asam Urat di Kaki. Bahan-bahan alami di atas tidak sulit ditemukan bukan? Segera atasi keluhan rasa nyeri pada kaki akibat asam urat dengan segera mengaplikasikan beberapa atau salah satu cara di atas. Sekian dan semoga membantu.

Posted by harussehat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *