Cara Menghilangkan Keputihan dengan Jahe

Cara Menghilangkan Keputihan dengan Jahe –  Masalah keputihan dapat menjadi masalah yang sangat mengganggu bagi kaum wanita. Masalah tersebut dapat terjadi akibat kurang merawat dan menjaga kebersihan pada organ intim. Selain itu, juga dapat terjadinya akibat bakteri, kuman, virus, parasit atau jamur yang terdapat pada organ intim.

Ada 2 jenis keputihan yang dapat terjadi yaitu keputihan normal yang ditandai dengan adanya cairan putih yang keluar dari organ intim, namun tidak berbau serta tidak menimbulkan gatal. Sedangkan keputihan tidak normal ditandai dengan adanya cairan yang berwarna kekuningan atau abu abu yang sering menimbulkan bau tak sedap dan rasa gatal pada organ intim.

Ada beberapa bahan alami yang dapat kita gunakan untuk menghilangkan keputihan tanpa menimbulkan resiko dan efek yang berbahaya, salah satu nya adalah jahe.

Cara Menghilangkan Keputihan dengan Jahe

Cara Menghilangkan Keputihan dengan Jahe

Jahe merupakan salah satu jenis tanaman obat yang sering orang gunakan sebagai bumbu masakan. Di dalam jahe terdapat senyawa alami yang bisa membantu membunuh bakteri serta virus yang menjadi penyebab terjadinya masalah keputihan.

Zat fitokimia yang terdapat dalam jahe yang berfungsi sebagai analgesik, anti radang, serta anti bakteri yang bermanfaat untuk membantu mengatasi masalah keputihan secara alami yang dapat melawan bakteri penyebab masalah keputihan, dan membantu melawan bakteri yang berkembang pada bagian organ kewanitaan atau vagina, serta kandungan lainnya yang bisa membantu melawan terjadinya radikal bebas.

Selain itu jahe juga bermanfaat sebagai obat untuk mengurangi stress yang menjadi salah satu faktor terjadinya masalah keputihan. Aroma yang dihasilkan dari jahe dapat membantu menengkan jiwa dan menurunkan rasa stress dan tegang.

Berikut cara mengobati keputihan dengan menggunakan jahe:

  1. Siapkan 2 ruas jahe dan 2 tangkai daun asam yang telah ditumbuk.
  2. Masukan semua bahan ke dalam panci dengan tambahan ½ gelas air matang.
  3. Tunggu beberapa menit hingga mendidih.
  4. Setelah itu saring air rebusan kedalam gelas.
  5. Minum air ramuan jahe secara rutin dan teratur.

Selain untuk mengobati keputihan, ramuan jahe juga sangat bermanfaat untuk mengatasi rasa sakit ketika terjadi menstruasi, mengobati sakit perut, dan sakit pada punggung. Demikian cara mengobati keputihan dengan menggunakan jahe, selamat mencoba semoga bermanfaat.

Posted by harussehat.com

Cara Menghilangkan Keputihan dengan Jahe

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *