Cara Menghilangkan Lemak dengan Kopi Hijau

Cara Menghilangkan Lemak dengan Kopi Hijau – Istilah lemak, memang sangat diperlukan untuk kesehatan tubuh manusia sebagai sumber energi yang paling utama. Meskipun lemak sangat dibutuhkan, tetapi jika dikonsumsi secara berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan.

Sebanarnya, tubuh memerlukan kandungan lemak hanya mencapai 20-30% dari seluruh makanan yang telah dikonsumsi. Akibat dari pola makanan yang tidak teratur dan pola hidup yang tidak sehat, membuat lemak akan menumpuk sehingga menyebabkan berbagai komplikasi lainnya bisa bermuculan dengan mudah.

Pada akhirnya, kondisi tersebut membuat mereka akan mencari dan melakukan berbagai cara untuk menghilangkan lemak yang berlebih didalam tubuh dengan cepat. Meski banyak obat yang dapat menurunkan lemak dengan mudah, kebanyakan orang tidak tahu bahwa banyak bahan alami yang mereka bisa manfaatkan untuk menghilangkan lemak secara alami. Salah satunya memanfaatkan kopi hijau atau Green Coffee.

Cara Menghilangkan Lemak dengan Kopi Hijau

Cara Menghilangkan Lemak dengan Kopi Hijau

Kopi hijau atau Green Coffee merupakan biji kopi hitam yang sering Anda jumpai dalam kemasan kopi bubuk instan. Kopi yang berwarna hijau, sebenarnya kopi yang belum disangrai. Makanya, orang hanya mengenal kopi hitam padahal kopi hitam tersebut berasal dari kopi hijau yang belum disangrai.

Meski banyak orang memanfaatkan kopi hijau untuk disangrai/dipanggang menjadi kopi hitam, tetapi biji kopi hijau memiliki kandungan lebih dari pada kopi yang sudah disangrai (kopi hitam). Mengapa bisa? Sebab, proses pemanggangan atau disangrai pada kopi hijau ini membuat kandungan senyawa baik seperti Chlorogenic Acid didalamnya mengalami penurunan.

Padahal, senyawa baik tersebut yang bisa kita manfaatkan karena memiliki kegunaan untuk membakar lemak dan kolesterol. Dan tak hanya itu, khasiat lainnya juga bisa didapat untuk melindungi tubuh dari risiko penyakit jantung dan mencegah terjadinya penyumbatan pembuluh darah.

Bahkan diungkapkan oleh salah satu dokter kesehatan, mengatakan bahwa kandungan yang terdapat pada biji kopi hijau sangat cenderung dan efektif dalam membantu Anda melakukan diet sehat, sebagai pembentuk energi dan menurunkan kadar gula darah tinggi.

Lantas, bagaimana cara meracik kopi hijau agar lemak didalam tubuh bisa turun dengan alami? Simak langkah pembuatannya dibawah ini :
  • Siapkan kopi hijau yang masih alami dan mentah
  • Cucilah dengan bersih dan pastikan Anda mencucinya dengan lembut agar lapisan nutrisi luar dari kopi hijau tidak hilang
  • Jika sudah terlihat bersih, tuangkan air kedalam panci sebanyak 1-3 gelas.
  • Takar kopi hijau kira-kira 1 gelas air dan masukan kedalam air lalu didihkan pada api yang besar
  • Aduk dengan lembut agar sarinya tidak terbuang dan tidak rusak
  • Kecilkan api dan aduk kembali selama 12 menit
  • Jika sudah, saring rebusan biji kopi hijau dan ambilah airnya
  • Tiriskan sampai Anda bisa mengonsumsinya dan konsumsilah 2 kali sehari.

Itulah beberapa langkah menghilangkan lemak dengan kopi hijau secara alami. Bila Anda tidak suka dengan rasanya, Anda bisa menambahkan sedikit madu untuk mempermanis rasanya. Dan pastikan Anda mengonsumsi ramuan tersebut dipagi hari dan usahakan perut dalam keadaan kosong. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda 🙂

Posted by harussehat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *