Cara Mengobati Bisul dengan Kembang Kertas

Cara Mengobati Bisul dengan Kembang Kertas – Siapa yang tak pernah mengalami bisul atau bisulan? Bisul merupakan suatu kondisi yang ditandai dengan keadaan benjolan yang bernanah dan memiliki mata. Sehingga akan terasa sakit dan perih jika mengalami gesekan dengan suatu benda.

Cara Mengobati Bisul dengan Kembang Kertas

Akibat bisul hingga berisi nanah, karena bisul tersebut mengalami infeksi bakteri sehingga mengakibatkan folikel rambut (lubang tumbuhnya rambut) mengalami peradangan. Dan biasanya bisul ini sering terjadi dibagian bahu, bokong, wajah, paha, ketiak dan leher. Mengapa bisul bisa terjadi pada bagian-bagian tersebut?

Sebagai alasan bisul bisa tumbuh didaerah tersebut, karena bisul akan mulai tumbuh pada bagian yang sering mengalami gesekan dan berkeringat. Tetapi, bisul ini pula bisa terjadi pada kelopak mata yang mana orang sering menyebutnya dengan istilah bintitan. Nah, untuk mengatasi penyakit bisulan ini anda dapat mengobatinya dengan menggunakan kembang kertas.

Cara Mengobati Bisul dengan Kembang Kertas

Kembang kertas memang memiliki warna dan bentuk yang begitu cantik, makanya tak heran kembang kertas ini sering tumbuh dan ada disetiap halaman rumah. Selain dijadikan tanaman hias, kembang kertas memiliki khasiat yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Misalnya seperti mengobati penyakit bisul.

Meskipun, penyakit bisul tidak membahayakan nyawa seseorang. Tetapi, Anda juga harus mencegahnya sebab dapat mengganggu aktivitas keseharian Anda. Lantas, bagaimana cara mengobati bisul dengan kembang kertas? Simak cara membuat ramuannya berikut ini.

  • Kumpulkan beberapa kembang kertas dan bersihkan dengan pelan-pelan
  • Angin-angin kembang tersebut lalu gilinglah sampai halus
  • Jika sudah terlihat halus, bubuhkan pada daerah yang terkena bisul sampai merata
  • Tunggulah beberapa menit sampai racikan tersebut mengering

Mudah bukan, cara mengobati bisul dengan kembang kertas? Agar benjolan bisul bisa pecah dan kempis dengan cepat, lakukanlah cara tadi setiap hari secara rutin. Anda tak perlu mengobati penyakit bisul ini dengan obat yang begitu mahal, sebab dengan kehadiran kembang kertas ini juga mampu dan ampuh mengatasi bisul secara cepat dan alami.

Sekian dari artikel kami, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba 🙂

Posted by harussehat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *