Cara Mengobati Cacar Air dengan Baking Soda

Cara Mengobati Cacar Air dengan Baking Soda – Pernahkah kalian mengalami cacar air disekujur tubuh? Semua orang pasti akan mengalaminya, meski dimasa kecilnya tidak mengalami cacar air kemungkinan saat beranjak dewasa akan mengalaminya. Sebagian orang juga tahu, bahwa penyakit cacar ini merupakan jenis penyakit yang menular. Varicella-zoster inilah merupakan virus yang bisa menular dari satu orang ke orang lainnya.

Cara Mengobati Cacar Air dengan Baking Soda

Dan virus tersebut akan ditularkan melalui cairan lendir, air liur dan lepuhan cacar air yang terinfeksi. Menurut medis, jika seseorang terkena penyakit cacar air dapat menularkan sebelum ruam bintik bermunculan. Dan biasanya akan menular pada orang yang memiliki daya tahan tubuh lemah. Makanya tak heran, jika cacar air sering menyerang anak-anak yang masih kecil dan bisa berkembang selama 10-21 hari.

Dan selama itu, penderita akan mengalami demam, sakit otot, lelah dan hilangnya nafsu makan. Nah, ketika tubuh mengalami cacar air, pasti akan memilih mengeluarkan uang banyak untuk menyembuhkan cacar tersebut. Tetapi, tahukah Anda? Jika baking soda yang terbilang murah ini dan sering Anda buat untuk bahan kue, ternyata bisa mengobati cacar air secara alami lho. Ingin tahu alasan dan cara mengobatinya? Simak ulasannya dibawah ini !

Cara Mengobati Cacar Air dengan Baking Soda

Baking soda atau soda kue merupakan bahan makanan untuk pembuatan kue. Selain membuat kue menjadi mengembang hingga kue akan lezat untuk dimakan, tetapi khasiatnya bisa kita mafaatkan untuk kesehatan seperti mengobati cacar air.

Baking soda bisa mengobati cacar air, karena memiliki peranan yang mampu menetralkan keasaman. Dalam arti, dapat membantu menenangkan kulit yang terasa gatal dan perih akibat cacar air. Dan perlu juga kita ketahui, bahwa virus cacar air ini, tidak akan hidup dalam tingkatan pH yang normal.

Nah, untuk mengobati cacar air Anda bisa mengobatinya dengan mengikuti langkah berikut ini.

  • Siapkan air hangat dan baking soda
  • Larutkan baking soda pada air hangat dan aduk hingga merata
  • Jika sudah, rendamlah bagian tubuh atau sekujur tubuh yang terkena cacar air selama 15 menit.
  • Bila sudah, tubuh keringkan dengan handuk secara perlahan.

Bila bagian cacar air menyerang bagian wajah, Anda dapat mengoleskan baking soda yang dicampurkan dengan air hangat secara perlahan. Lakukan kedua hal ini, sampai ruam bintik merah hilang dan tidak gatal lagi. Itulah cara mengobati cacar air dengan baking soda, semoga bermanfaat dan selamat mencoba 🙂

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *