Cara Mengobati Diabetes dengan Undur-undur

Cara Mengobati Diabetes dengan Undur-undur – Selama ini Anda mungkin menganggap Undur-undur sebagai binatang kecil yang menggelikan dan bahkan menjijikan. Tapi ternyata dibalik anggapan tersebut, Undur-undur mempunyai manfaat sebagai alternatif pengobatan diabetes.

Undur-undur atau Myrmeleon Sp ini mempunyai manfaat untuk menurunkan kadar gula di dalam darah. Undur-undur mengandung zat sulfonylurea yang bisa melancarkan kinerja pankreas dalam menghasilkan hormon insulin.

Undur-undur ini sudah dikenal di kalangan masyarakat Tiongkok untuk mengatasi penyakit diabetes. Undur-undur tersebut biasanya dimasukkan ke dalam kapsul atau bisa juga dicampurkan dengan bahan herbal lain lalu ditelan.

Cara Mengobati Diabetes dengan Undur-undur

Cara Mengobati Diabetes dengan Undur-undur

Di Tiongkok, Undur undur memang sudah dimanfaatkan sebagai obat herbal untuk mengatasi diabetes dan rupanya manjur. Meski begitu, belum ada hasil riset dan juga pemakaian secara klinis.

Dalam terori kesehatan memang Undur-undur berkhasiat untuk memperlancar peredaran darah. Undur-undur cukup mirip dengan lintah dan cacing tanah yang bisa menembus atau meluruhkan gumpalan gumpalan di pembuluh darah.

Sejumlah praktisi kesehatan mempercayai bahwa Undur-undur ini dapat membuat regenerasi sel menjadi lebih baik. Karena sulfonylurea yang terkandung dalam Undur-undur sama dengan sulfonylurea yang biasa digunakan untuk membuat obat diabetes. Kandungan sulfonylurea yang terdapat di dalam Undur undur ternyata mempunyai kinerja yang serupa dengan obat diabetes buatan yang saat ini banyak beredar. 

Lantas bagaimana cara memanfaatkan Undur-undur untuk penderita diabetes?

Hal yang harus Anda perhatikan saat Anda akan memanfaatkan Undur-undur untuk pengobatan diabetes adalah memastikan bahwa hewan tersebut benar benar masih dalam kondisi hidup. Lantaran jika sudah mati, diduga manfaatnya akan berkurang. Undur-undur tersebut jika sudah dimasukan ke dalam kapsul bisa bertahan hingga 4 jam.

Undur-undur merupakan anugerah alam yang diberikan pada manusia lantaran ternyata mempunyai manfaat cukup paten untuk mengatasi penyakit diabetes. Untuk semakin mengoptimalkan hasilnya, Anda juga dapat berkonsultasi dengan stake holders kesehatan mengenai cara penggunaan, manfaat dan lainnya. Sekian dan semoga dapat bermanfaat.

Posted by harussehat.com

Cara Mengobati Diabetes dengan Undur-undur

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *