Cara Mengobati Gangguan Saluran Kencing dengan Daun Sendok

Cara Mengobati Gangguan Saluran Kencing dengan Daun Sendok – Penyakit gangguan saluran kencing, memang akan kerap terjadi pada siapa saja bahkan tidak melihat usia. Dan yang paling menakutkan, penyakit ini kerap terjadi pada seorang wanita. Mengapa bisa? Sebab wanita memiliki saluran uretra lebih pendek ketimbang pria.

Penyakit saluran kencing merupakan penyakit yang biasanya dikodisikan apabila organ dalam sistem kemih yaitu ureter, kandung kemih, uretra dan ginjal mengalami infeksi. Awalnya, penyakit gangguan ini disebabkan oleh bakteri Escherichia Coli.  Bakteri ini biasanya akan hidup dan berkembang disaluran pencernaan.

Dan apabila tidak segera ditangani, maka akan mudah menginfeksi bagian kandung kemih dan uretra. Sehingga, mual, muntah, rasa nyeri dibagian selangkangan dan urine mengeluarkan bau yang tak sedap akan terjadi. Untuk menjauhi dan mengatasi gangguan saluran kencing ini, Anda bisa mengobatinya dengan cepat hanya memanfaatkan daun sendok sebagai obat herbal yang alami.

Cara Mengobati Gangguan Saluran Kencing dengan Daun Sendok

Cara Mengobati Gangguan Saluran Kencing dengan Daun Sendok

Daun sendok merupakan jenis tanaman yang hidup diperkebunan teh atau karet dan bisa tumbuh dipekarangan rumah Anda yang begitu lembab. Meski sering dianggap remeh dan diabaikan masyarakat setempat, daun sendok ini ternyata memiliki khasiat yang lebih untuk kesehatan manusia.

Didalam dunia kesehatan, daun yang menyerupai sendok ini disebutkan mempunyai kandungan yang dapat mengatasi penyakit gangguan saluran kencing. Seperti zat kalium yang cukup tinggi didalamnya, mampu meluruhkan dan melancarkan urine keluar dengan mudah.

Dan tak hanya itu, daun sendok ini juga mampu menyerap dan melarutkan zat magnesium dan kalsium agar batu ginjal tudak mudah terbentuk. Nah, untuk bisa merasakan manfaat dari kandungan daun sendok seperti yang disebutkan tadi. Anda dapat meracik ramuan daun sendok ini, dengan cara sebagai  berikut ini :

  • Ambilah beberapa daun sendok yang masih segar dan cucilah sampai bersih
  • Jika sudah, tumbuklah atau blender daun sendok sampai melumat
  • Peraslah daun tersebut bersama kain sampai airnya keluar
  • Lakukanlah cara tersebut berulang kali, sampai Anda mendapatkan airnya 1/2 gelas
  • Anda bisa menambahkan sedikit madu untuk mempermanis air tersebut
  • Aduk sampai merata dan konsumsilah air perasan daun sendok setiap hari satu kali.

Jika Anda kurang senang dengan cara itu, Anda dapat mengonsumsi daun sendok tersebut dengan cara merebusnya dan ambilah airnya. Kedua cara tersebut, bisa Anda pilih sesuai selera Anda. Dan yang pasti, Anda harus mengonsumsi ramuan daun sendok tersebut secara rutin agar penyakit saluran kencing bisa sembuh secara maksimal. Selamat mencoba 🙂

Posted by : harussehat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *