Cara Mengobati Herpes dengan Lemon

Cara Mengobati Herpes dengan Lemon – Tahukah Anda dengan penyakit herpes? Penyakit herpes merupakan suatu penyakit yang akan menyerang bagian kulit, sehingga akan terdapat gelembung atau lepuhan yang berisi cairan. Lepuhan tersebut dapat dipungkiri akibat adanya infeksi pada kulit tersebut. Sebanarnya, penyakit herpes terkenal akibat serangan virus simpelks atau sering disebut HSV.

Virus ini dapat menyerang bagian kulit wajah, mulut bahkan alat kelamin wanita dan pria. Dan biasanya virus HSV akan menyerang pada mereka, yang memiliki sistem kekebalan tubuh lemah. Meskipun penyakit ini tidak membahayakan nyawa tersendiri, tetapi seseorang tidak akan mengetahui apakah ia terjangkit penyakit herpes atau tidak.

Gejala herpes dapat ditemukan setelah ia terdeteksi penyakit tersebut dan biasanya akan merasakan lesu, gatal-gatal, demam, kesemutan dan gangguan saluran kencing. Upaya dalam mengatasi penyakit herpes, memang harus diobati secepat mungkin dengan obat tertentu. Tetapi, Anda bisa mengatasi penyakit herpes secara alami hanya dengan memanfaatkan lemon sebagai obat herbal.

Cara Mengobati Herpes dengan Lemon

Cara Mengobati Herpes dengan Lemon

Lemon merupakan buah yang sangat terkenal dengan nilai gizi dan nutrisinya, sehingga banyak orang memanfaatkannya sebagai penambah gizi didalam tubuh. Selain baik dikonsumsi untuk kesehatan, buah lemon ini memiliki manfaat lain yang mampu mengurangi intensitas penyakit herpes.

Buah lemon memiliki kandungan yag bersifat antibakteri dan antivirus. Kedua peranan tersebut muncul berkat adanya senyawa eugenol yang dapat meredakan rasa nyeri akibat herpes. Selain itu, lemon juga memiliki antioksidan yang berguna untuk mengkuatkan sistem kekebalan tubuh yang lemah, mencegah peradangan dan mencegah radikal bebas merusak sel sehat didalam tubuh.

Bagaimana cara mengolah lemon untuk mengobati penyakit herpes? Bila Anda ingin menyembuhkan herpes dengan lemon ini, Anda dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

  • Siapkan 1-2 buah jeruk lemon dan cucilah sampai bersih
  • Belah dua jeruk lemon dan peraslah sampai sari airnya keluar
  • Masukan kedalam air hangat secukupnya saja
  • Tambahkan sedikit madu kedalamnya jika diperlukan
  • Aduk hingga merata dan konsumsilah setiap hari sampai gejalanya mulai mereda

Itulah cara termudah untuk mengobati penyakit herpes dengan buah lemon. Untuk mengoptimalkan proses penyembuhan herpes, Anda bisa mengoleskan lemon pada gelembung cairan akibat herpes. Semoga cara ini bisa membantu kesehatan Anda. Semoga berhasil dan bermanfaat untuk Anda 🙂

Posted by harussehat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *