Cara Mengobati Radang Sendi Artritis dengan Jahe

Cara Mengobati Radang Sendi Artritis dengan Jahe – Penyakit radang sendi atau medis menyebutnya Artritis ini merupakan suatu penyakit yang dikondisikan dengan sendi mengalami peradangan. Akibatnya, seseorang akan lebih sering merasakan nyeri, kemerahan dan membengkak diarea sendi.

Diusia yang sudah tua, memang kondisi inilah yang rentan mengalaminya. Selain itu, bisa terpengaruhi oleh adanya lemak yang berlebih atau pun faktor keturunan dikeluarganya. Terlebih jika radang sendi ini telah mengalami cedera yang begitu parah.

Kemungkinan, bisa menimbulkan rasa sakit dan komplikasi lainnya dapat bermunculan dikemudian hari. Nah, untuk mencegah agar sendi tidak mengalami cedera yang begitu patal. Anda dapat mengobatinya atau mencegahnya dengan menggunakan jahe.

Cara Mengobati Radang Sendi Artritis dengan Jahe

Cara Mengobati Radang Sendi Artritis dengan Jahe

Selain bahan bumbu masakan, memang jahe ini dikenal dengan seribu manfaatnya untuk kesehatan tubuh manusia dan tentunya penyakit radang sendi artritis. Rasa yang begitu hangat jika diseduh, membuat tubuh bisa kembali bugar dan kembali beraktivitas dengan sesemangat mungkin.

Dikenal dapat mengobat penyakit radang sendi, jahe mempunyai zat antioksidan, antikanker dan antiinflamasi. Senyawa antiinflamasi-lah merupakan senyawa yang bisa melawan radang tersebut, dengan cara menurunkan rasa sakit dibagian sendi akibat peradangan.

“Begitu diungkapkan pada sebuah penelitian tahun 2001, ekstrak jahe dilakukan dan berikan pada mereka yang mengalami osteoartritis pada bagian lututnya dan terbukti mampu mengurangi rasa sakit yang begitu parah dibagian lutut mereka.”

Dari sebuah penelitian itulah, tak salah jika sekarang memang banyak sekali krim atau obat yang mengandung ektrak jahe. Tetapi, akan jauh lebih nikmat dan ampuh mengobati radang tersebut dikonsumsi secara alami mungkin tanpa menambahkan zat kimia apapun. Nah, jika Anda ingin sekali membuktikannya atau bahkan ingin mengobati nya secara alami. Anda dapat menmanfaatkan jahe tersebut dengan mengikuti langkah berikut ini.

  • Siapkan satu rimpang jahe yang telah dicuci bersih
  • Tuangkan 2 gelas air besar kedalam wajan dan didihkan
  • Sambil menunggu air mendidih, parut jahe tersebut
  • Jika sudah terlihat panas, masukan parutan jahe kedalam air yang mendidih
  • Tunggulah sampai matang dan bila sudah matang, tuangkan kedalam gelas sambil disaring
  • Ambil airnya dan konsumsilah selagi terasa hangat.

Bila air rebusan jahe terasa pahit dan Anda tidak suka mengkonsumsinya, Anda dapat menambahkan sedikit madu untuk mempermanis rasa dan aromanya. Sekian dari informasi kami, semoga air rebusan jahe ini dapat menghilangkan rasa nyeri akibat penyakit radang sendi artritis Anda. Selamat mencoba 🙂

Posted by : harussehat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *