Cara Menurunkan Kadar Asam Urat dengan Salak

Cara Menurunkan Kadar Asam Urat dengan Salak – Asam urat merupakan penyakit yang disebabkan karena adanya penumpukan zat purin di dalam tubuh. Asam urat terjadi di bagian persendian yang akibatkan penderitanya merasa nyeri, bengkak dan panas di area persendiannya.

Bila dibiarkan begitu saja, asam urat dapat memunculkan peradangan di persendian semakin parah. Karena itulah penderita asam urat harus menghindari berbagai makanan atau minuman yang mengandung purin dan perbanyak makanan atau minuman yang dapat menurunkan purin.

Salah satu jenis makanan yang mampu menurunkan kadar purin yaitu buah salak. Benarkah buah yang satu ini bisa menurunkan kadar asam urat? Simak penjelasannya berikut ini.

Cara Menurunkan Kadar Asam Urat dengan Salak

Cara Menurunkan Kadar Asam Urat dengan Salak

Selain mempunyai rasa yang lezat, buah salak ternyata mengandung kandungan yang bermanfaat untuk penderita asam urat. Buah satu ini dapat memberi efek positif pada penderita asam urat.

Salak bisa membantu Anda mempercepat penyembuhan penyakit asam urat. Itulah sebabnya mengapa salak boleh dikonsumsi penderita asam urat. Selain buahnya, biji salak juga dapat mengatasi asam urat.

Kandungan biji salak seperti yang ada pada buahnya, dapat membuat tubuh menjadi sehat, Jadi buah salak memberi banyak efek bagus untuk proses penyembuhan penyakit asam urat.

Cara Mengolah Buah Salak Menjadi Obat Asam Urat

Jika Anda tertarik memanfaatkan buah salak sebagai salah satu makanan yang dapat menyembuhkan asam urat, berikut cara pengolahannya:

  • Sediakan beberapa buah salak dan kupas kulisnya lalu ambil buahnya
  • Setelah dikupas, keluarkan bijinya dan daging buahnya bisa Anda potong kecil-kecil
  • Bersihkan semua potongan daging buah salak tersebut
  • Setelah bersih Anda bisa memasukan potongan salak ke dalam kuali dan rebus
  • Biarkan sampai airnya mendidih
  • Setelah mendidih Anda bisa menghentikan proses perebusan
  • Tiriskan rebusan salak
  • Minum air rebusan salak dalam jangka waktu 2 minggu, secara rutin dan rasakan manfaatnya.

Itulah cara membuat buah salak menjadi penyembuh untuk penyakit asam urat. Tetap jaga pola hidup Anda, terutama pola makan. Makanlah berbagai makanan yang mampu meringankan gejala asam urat, bukan makan makanan yang bisa memperparah kondisi asam urat. Sekian dan semoga bermanfaat.

Posted by harussehat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *