Cara Paling Aman Mengobati Asam Urat di Tangan

Cara Paling Aman Mengobati Asam Urat di Tangan

Cara Paling Aman Mengobati Asam Urat di Tangan – Asam urat adalah penyakit yang menyerang persendian tubuh. Salah satu bagian persendian yang paling sering terkena serangan asam urat adalah tangan. Lantas bagimana cara mengobati asam urat di tangan?

Cara Paling Aman Mengobati Asam Urat di Tangan

Cara mengobati asam urat di tangan bisa dilakukan dengan cara medis ataupun tradisional. Secara medis, biasanya dilakukan dengan mengonsumsi obat-obatan yang dapat menurunkan asam urat. Sementara untuk pengobatan asam urat secara tradisional, bisa dilakukan dengan cara mengonsumsi ramuan herbal yang berasal dari racikan tanaman tertentu.

Namun belakangan ini orang-orang cenderung memilih pengobatan tradisional karena minim efek samping. Berbeda dengan obat medis yang jika dikonsumsi dalam jangka panjang dapat akibatkan efek samping bahkan ketergantungan. Itulah mengapa orang-orang lebih memilih pengobatan tradisional. Lalu apa saja pengobatan tradisional yang aman untuk penyakit asam urat?

  • Daun sirsak

Daun sirsak memiliki zat penting yang bisa mengatasi asam urat, khususnya mengatasi asam urat pada tangan. Cara membuat ramuannya cukup dengan direbus. Minum air rebusan daun sirsak tersebut secara rutin.

  • Daun sambiloto

Daun sambiloto memiliki kandungan yang bermanfaat untuk penyakit asam urat seperti kalsium, natrium dan kalium. Cara mengonsumsinya sama seperti cara mengonsumsi daun sirsak untuk asam urat. Yaitu dengan cara direbus, kemudian air rebusannya dikonsumsi secara rutin.

  • Bunga Rosela

Bunga berwarna merah ini mengandung protein esensial yang bisa mengatasi penyakit asam urat. Anda bisa merebus bunga rosela dan minum air rebusannya secara rutin.

  • Daun salam

Daun yang kerap digunakan oleh ibu rumah tangga sebagai salah satu bahan masakan ini rupanya bermanfaat untuk penyakit asam urat. Anda bisa merebus 10 lembar daun salam bersama 2 gelas air. Biarkan mendidih hingga tersisa menjadi 1 gelas air. Setelah tersisa 1 gelas, hentikan perebusan. Minum selagi hangat.

  • Daun cocor bebek

Daun cocor bebek bisa dimanfaatkan untuk mengatasi asam urat. Untuk membuat ramuannya, siapkan 4 lembar daun cocor bebek, 5 butir kapulaga, 5 butir cengkeh, 1 jari kayu manis, 10 gram jahe, 5 gram biji pala dan air sebanyak 600 ml. Semua bahan tersebut disatukan dan direbus sampai air rebusan tersisa setengahnya. Minum secara rutin.

Nah itulah beberapa Cara Paling Aman Mengobati Asam Urat di Tangan. Semoga informasi ini dapat menjadi informasi yang bermanfaat. Salam sehat untuk semua!

Posted by harussehat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *