Daun Encok untuk Penyakit Kusta

Daun Encok untuk Penyakit Kusta

Daun Encok untuk Penyakit Kusta – Penyakit kusta merupakan salah satu penyakit yang terbilang mengerikan, karena akan merubah kondisi tubuh manusia bahkan sampai menghilangkan jari-jemari tangan atau kaki seseorang. Hal tersebut akan terjadi karena kusta ini diakibatkan oleh serangan bakteri.

Meskipun bakteri kusta tidak berkembangbiak secara langsung, tetapi secara penularan kusta ini akan tumbuh dan berkembang setelah penderita berusia 20 tahunan. Dan pastinya, terbukti negara Indonesia menempati kedudukan nomer tiga yang terlibat dengan kasus kusta pada tahun 2015 silam.

Bakteri kusta akan mulai menyerang dan menulari tubuh manusia, ketika masa kekebalan tubuhnya lemah. Tetapi bakteri kusta juga ditimbulkan pada sekret hidung dan mengering sehingga dapat bertahan hidup selam 1-9 hari. Dan hal tersebut membuat penularan dan infeksi akan mudah terserangi pada orang lain. Nah, bila Anda salah satu pengindap kusta Anda dapat mengobati penyakit mengerikan ini dengan daun encok.

Cara Mengobati Kusta dengan Daun Encok

Daun Encok untuk Penyakit Kusta

Daun encok atau Plumbago zeylanica L merupakan salah satu tanaman yang handal dalam masa pengobatan sejak dini. Meskipun terbilang tradisional, tetapi khasiatnya memiliki potensi besar untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti sakit pinggang, sakit kepala, rematik dan penyakit kulit seperti kusta.

Berhubungan dapat menyembuhkan kusta, daun encok memiliki kandungan plimbagin yang beracun. Kandungan tersebut dapat ditemukan pada akarnya, sehingga bisa kita manfatkan untuk menghilangkan kusta secara alami. Selain itu, dapat memusnahkan bakteri kusta karena mamiliki zat anti bakteri dan antijamur yang sangat ampuh. Lantas, bagaimana meracik daun encok untuk kusta? Simah langkah-langkahnya berikut ini.

  • Siapkan beberapa akar daun encok secukupnya saja
  • Cuci akar encok sampai bersih
  • Tumbuk atau blender akar tersebut sampai halus
  • Masukan susu secukupnya saja dan tambahkan air biasa
  • Aduk hingga merata sampai menjadi pasta
  • Lalu bilaskan pada bagian tubuh yang terasa sakit akibat kusta

Bagaimana? Mudah bukan, cara menyembuhkan kusta mengerikan ini dengan daun encok. Untuk pengambilan akar daun encok dalam mengobati kusta, sebaiknya digunakan seperlunya saja. Hal ini agar tidak memberi efek panas pada bagian kusta dan tidak menimbulkan luka bakar. Sekian artikel dari kami, mudah-mudahan bermanfaat untuk Anda 🙂

Posted by harussehat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *