Daun Sukun untuk Penderita Asam Urat Kronis

Daun Sukun untuk Penderita Asam Urat Kronis – Pernahkah Anda mengalami nyeri sendi hingga membuat kaki membengkak dan juga memerah? Bila pernah atau saat ini sedang terjadi pada Anda, boleh jadi Anda tengah mengidap penyakit asam urat kronis.

Asam urat kronis memunculkan gejala-gejala seperti rasa nyeri tak tertahankan, bengkak hingga panas di daerah persendian. Kondisi ini terjadi akibat terlalu banyak mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung zat purin tinggi seperti jeroan dan alkohol. Selain itu, penyakit asam urat juga sangat rawan terjadi pada penderita penyakit ginjal kronis, darah tinggi atau diabetes.

Gejala-gejala dari penyakit asam urat sendiri bisa dihentikan. Dan salah satu cara yang bisa Anda coba untuk menghentikannya adalah mengkonsumsi daun sukun. Apa saja manfaat yang bisa diberikan daun sukun untuk penderita asam urat? Simak ulasannya berikut ini.

Daun Sukun untuk Penderita Asam Urat Kronis

Daun Sukun untuk Penderita Asam Urat Kronis

Menurut beberapa riset, daun sukun kering mengandung senyawa antiinflamasi, asetikolan, riboflavin, tanin dan asam hidrosianat. Selain itu, daun sukun juga mengandung antioksidan tinggi serta beberapa mineral lainnya yang baik untuk tubuh dalam melawan serangan radikal bebas.

Konon, kandungan-kandungan dalam daun sukun tersebut bisa membantu mengurangi kadar asam urat yang tinggi jika dikonsumsi secara rutin dan benar. Antiinflamasi yang terkandung dalam daun sukun sangat bermanfaat bagi mereka yang mengidap penyakit asam urat. Di mana antiinflamasi tersebut dapat mengatasi peradangan pada sendi akibat serangan asam urat.

Untuk memperoleh manfaatnya, Anda dapat membuat teh dari daun sukun. Berikut resep mengolah teh daun sukun.

  • Ambil daun suku tua yang masih segar,
  • Bersihkan daun tersebut kemudian jemur agar kering,
  • Setelah kering rebus daun sukun di dalam 5 gelas air hingga mendidih dan tersisa 2,5 gelas air.
  • Tuangkan ke dalam gelas dan biarkan hingga hangat kemudian minum teh daun sukun tersebut secara rutin.

Mohon diingat, selama mengonsumsi teh daun sukun ini diharapkan Anda semua menjauhi makanan maupun minuman yang berpotensi meningkatkan kadar asam urat. Demikian informasi yang bisa disampaikan mengenai daun sukun untuk penderita asam urat kronis. Selamat mencoba.

Posted by harussehat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *