Efek Jeruk Nipis Bagi Penderita Asam Urat

Efek Jeruk Nipis Bagi Penderita Asam Urat

Efek Jeruk Nipis Bagi Penderita Asam Urat – Beberapa orang sering merasa bingung saat diminta membedakan lemon dan jeruk nipis. Memang, keduanya termasuk ke dalam genus yang sama tapi jelas keduanya tak sama.

Efek Jeruk Nipis Bagi Penderita Asam Urat

Kabarnya jeruk nipis merupakan jenis jeruk pertama yang ditemukan di Indonesia. Jeruk nipis tersebut diperkenalkan oleh pedagang yang singgah di Indonesia.

Dibalik sejarahnya yang menarik, rupanya jeruk nipis mempunyai segudang manfaat. Terutama untuk mereka yang idap penyakit asam urat. Nah, berikut merupakan Efek Jeruk Nipis Bagi Penderita Asam Urat.

  • Memperkuat Sendi

Seseorang sering mengalami masalah di bagian persendiannya ketika kadar asam urat di dalam darahnya meningkat. Nah, dengan minum air perasan jeruk nipis ternyata dapat membantu memperkuat jaringan yang ada di daerah persendian karena air perasan jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C dan beberapa jenis mineral.

  • Melarutkan Kadar Asam Urat

Jeruk nipis juga dapat melarutkan kadar asam urat yang berlebihan didalam darah karena memiliki kandungan vitamin C.

  • Ringankan Rasa Nyeri

Mengingat vitamin C dalam jeruk nipis mampu melarutkan kadar asam urat di dalam darah, maka hal ini pun menandakan bahwa jeruk nipis dapat meringankan rasa nyeri yang terjadi akibat kadar asam urat meningkat.

Kadar asam urat yang berhasil dinetralisir bisa membuat bagian persendian sedikit demi sedikit berangsur pulih dan rasa nyeri pun hilang.

  • Menghilangkan Bengkak

Nutrisi berupa mineral dan vitamin yang terkandung di dalam jeruk nipis dapat membantu menghilangkan bengkak di bagian persendian. Jika Anda rutin mengkonsumsi campuran air putih dna jeruk nipis tersebut, maka Anda dapat menurunkan kadar asam urat. Sehingga bengkak pada sendi pun berangsur menghilang.

Anda dapat mengonsumsi air perasan jeruk nipis tiap hari. Jika Anda tidak memiliki masalah dengan saluran pencernaan / lambung. Anda dapat meminumnya di pagi hari. Jadikan air perasan jeruk nipis sebagai minuman pertama yang dikonsumsi, sebelum mengonsumsi apapun.

Anda dapat memeras setengah jeruk nipis lalu campurkan ke dalam 200 ml air mineral, Jangan tambahkan gula atau pemanis apapun. Karena hal tersebut bisa membuat kadar gula darah meningkat. Anda bisa gunakan air dingin atau hangat sesuai selera Anda. Minum campuran air perasan jeruk nipis tersebut sebanyak dua kali sehari.

Nah itulah Efek Jeruk Nipis Bagi Penderita Asam Urat serta cara mengonsumsinya. Ingat, imbangi juga dengan gaya hidup sehat seperti berolahraga. Hindari berbagai makanan atau minuman yang memicu penyakit asam urat. Sekian dan semoga bermanfaat.

Posted by harussehat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *