Jamu untuk Kolesterol dan Asam Urat Tinggi

Jamu untuk Kolesterol dan Asam Urat Tinggi

Jamu untuk Kolesterol dan Asam Urat Tinggi – Kolesterol dan asam urat merupakan penyakit yang paling sering dijumpai pada masyarakat. Hal ini di latarbelakangi oleh banyaknya jenis makanan yang picu kenaikan kadar kolesterol dan asam urat dalam tubuh.

Jamu untuk Kolesterol dan Asam Urat Tinggi

Penyakit asam urat menyerang akibat adanya zat purin yang tidak dapat dibuang melalui urin sehingga menumpuklah di persendian. Penyakit ini dapat menyebabkan nyeri akut dan peradangan pada sendi sehingga aktivitas dapat terganggu. Sementara penyakit kolesterol, menyerang akibat lemak jahat terlalu banyak dalam tubuh. Sama seperti asam urat, tingginya kolesterol juga dapat mengganggu aktivitas.

Kedua jenis penyakit ini bisa disembuhkan melalui tindakan pengobatan. Baik dengan mengonsumsi obat-obatan kimia berupa pil, kapsul dan tablet atau obat-obatan alami seperti ramuan dan jamu. Kedua jenis pengobatan tersebut baik untuk mengatasi kedua penyakit tersebut. Tapi obat alami seperti jamu lebih banyak di pilih lantaran mempunyai sedikit resiko efek samping. Nah berikut ini merupakan beberapa jamu untuk kolesterol dan asam urat yang bisa dicoba.

  • Tawon liar

Tawon liar merupakan salah satu jamu asam urat dan kolesterol yang dikemas dalam bentuk kapsul. Jamu yang satu ini dibuat dari ginseng, royal jeli, kurkuma dan lain-lain. Bukan hanya bisa mengatasi asam urat dan kolesterol saja, jamu multikhasiat ini juga dapat menambah stamina, mengatasi masuk angin, kesemutan dan juga rematik. Tapi ingat, konsumsi jamu tawon liar hanya ketika gejala sedang menyerang saja. Tak perlu dikonsumsi secara terjadwal atau berlebihan.

  • Samuraten

Memiliki ekstrak daun sirsak dan kulit manggis sebagai bahan pokoknya, jamu samuraten mampu redakan gejala asam urat, kolesterol bahkan bisa mencegah kanker. Kulit manggis memiliki zat xanthone yang dapat bertindak sebagai antioksidan serta mengatasi sel tubuh yang rusak. Sedangkan daun sirsak sudah teruji dapat mengatasi kanker serta mengandung senyawa proaktif yang jarang dimiliki oleh buah lainnya.

  • Montalin

Jamu montalin juga dikemas ke dalam bentuk kapsul sehingga cukup praktis untuk dibawa saat bepergian. Jamu ini berkhasiat mengatasi penyakit asam urat dan kolesterol. Montalin sebaiknya dikonsumsi saat gejala menyerang saja. Tak perlu berlebihan atau terjadwal.

Jamu mengandung herbal yang tinggi, mulai dari keseluruhan ataupun dipadukan dengan bahan kimia rendah resiko. Anda bisa memilih jamu yang sesuai dengan kebutuhan. Apakah berbentuk kapsul yang bisa Anda bawa saat di luar rumah tapi air harus tersedia. Atau berbentuk sirup namun harus benar-benar dijaga supaya tak tumpah.

Anda juga bisa mencoba membuat jamu asam urat dan kolesterol dengan resep rumahan yang terpercaya melalui tutorial dari buku atau website yang berkualitas. Bahan yang kerap digunakan pun bisa ditemukan dengan mudah seperti temulawak, kunyit, jahe, akar manis, bawang dan masih banyak lagi. Tapi Anda perlu berhati-hati dalam meracik jamu sendiri terkait dengan dosis serta kemungkinan adanya bakteri yang masuk dari lingkungan luar.

Posted by harussehat.com

Jamu untuk Kolesterol dan Asam Urat Tinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *