Keputihan Sembuh Setelah Konsumsi Buah Ini

Keputihan Sembuh Setelah Konsumsi Buah Ini

Keputihan Sembuh Setelah Konsumsi Buah Ini – Keputihan bukan hal yang aneh lagi bagi banyak orang, khususnya bagi perempuan. Namun sayangnya, keputihan sering diabaikan oleh beberapa wanita. Padahal, keputihan bisa menjadi masalah kesehatan yang sangat serius.

Keputihan Sembuh Setelah Konsumsi Buah Ini

Bila keputihan yang Anda alami berlangsung lama dan menyebabkan rasa gatal serta memunculkan bau yang tak sedap, Anda patut mencurigainya. Karena boleh jadi, keputihan yang Anda alami tersebut adalah keputihan abnormal.

Sebagai saran, segera kunjungi dokter Anda untuk mengetahui lebih pasti kondisi kesehatan Anda. Jika sudah terdiagnosis mengalami keputihan abnormal, jangan panik dulu, Karena ada beberapa cara alami yang dipercaya bisa mengatasi keputihan yaitu mengonsumsi buah-buahan. Apa saja buah yang bisa mengatasi keputihan?

  • Pisang

Selain bisa melancarkan buang air, pisang juga dipercaya bisa mengatasi masalah keputihan. Bagi Anda yang sering mengalami keputihan, Anda dapat mencegah sekaligus mengobatinya dengan buah pisang. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengonsumsi buah pisang setiap hari. Akan jauh lebih baik lagi bila Anda menambahkan susu atau madu ketika mengonsumsinya di pagi hari.

  • Delima

Buah selanjutnya yang bisa Anda coba untuk mengatasi keputihan adalah buah delima. Buah yang satu ini memiliki peran yang penting dalam mencegah dan mengobati keputihan. Delima bisa dikonsumsi secara langsung atau bisa juga dibuat menjadi jus sesuai selera.

Bukan hanya buahnya saja, ternyata Anda juga bisa memanfaatkan daunnya. Caranya, cukup siapkan 30 lembar daun delima kering untuk dihancurkan lalu tambahkan sedikit merica. Selesai, Anda bisa menyeduhnya.

  • Jambu

Selain buahnya, daun jambu juga sangat bermanfaat untuk kesehatan vagina Anda. Gunakan air rebusan daun jambu tersebut sebagai pembersih area vagina untuk mengatasi keputihan.

Itulah beberapa buah yang bisa membantu Anda mengatasi keputihan. Jadi jangan panik dulu, karena Anda masih bisa mengatasinya dengan cara alami. Hanya saja, Anda perlu bersabar ketika memilih pengobatan alami. Karena pegobatan alami membutuhkan waktu yang cukup lama.

Posted by harussehat.com | Keputihan Sembuh Setelah Konsumsi Buah Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *