Kesalahan Fatal yang Sering Dilakukan Penderita Asam Urat

Kesalahan Fatal yang Sering Dilakukan Penderita Asam Urat

Kesalahan Fatal yang Sering Dilakukan Penderita Asam Urat – Meski dapat membuat pengidapnya mengalami gangguan saat melakukan berbagai aktivitas sehari-hari, tetap saja penyakit asam urat cenderung masih dianggap sepele oleh kebanyakan orang. Bahkan mereka sering melakukan kesalahan-kesalahan yang fatal.

Kesalahan Fatal yang Sering Dilakukan Penderita Asam Urat

Bukan hanya masih menerapkan pola makan yang tak sehat, seperti mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan purin. Kesalahan fatal yang juga seringkali dilakukan oleh penderita asam urat yaitu malas mengkonsumsi obat asam urat secara rutin.

Kebanyakan penderita asam urat, hanya akan mengkonsumsi obatnya sewaktu gejala muncul. Setelah rasa nyeri pada sendi yang sangat merepotkan ini hilang, maka obat asam urat pun dilupakan kembali. Padahal menurut para pakar kesehatan, obat ini harus dikonsumsi secara rutin.

Kesalahan Fatal yang Sering Dilakukan Penderita Asam Urat

Mau tak mau, penderita asam urat harus selalu mengonsumsi obat demi memastikan kadar asam urat di dalam tubuh mereka berada dibawah angka 6. Bila sampai tidak melakukannya, maka kadar asam urat tidak dapat terkendali dan membuat kondisi mereka semakin parah.

Setelah kadar asam urat Anda berada di angka yang normal, Anda harus terus menjaganya agar tidak meningkat kembali. Salah satu yang perlu dilakukan untuk mencegah kembalinya penyakit asam urat pada tubuh yaitu mempertahankan berat badan tetap ideal.

Selain itu, tekanan darah Anda juga harus dijaga untuk tetap normal dan sebisa mungkin hindari rokok serta minuman beralkohol. Juga makanan seperti daging merah, jeroan, makanan laut dan minuman yang kaya akan fruktosa harus bisa dihindari demi mencegah asam urat kambuh.

Nah itulah Kesalahan Fatal yang Sering Dilakukan Penderita Asam Urat. Jadi, konsumsi obatnya yang rutin ya.. bukan ketika gejala asam urat menyerang saja. Pastikan kadar asam urat dalam tubuh Anda terkendali dengan baik. Sekian dan semoga bermanfaat.

Posted by harussehat.com | Kesalahan Fatal yang Sering Dilakukan Penderita Asam Urat

Kesalahan Fatal yang Sering Dilakukan Penderita Asam Urat

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *