Khasiat Daun Sirsak Untuk Benjolan Pada Payudara dan Kelenjar Getah Bening

Khasiat Daun Sirsak Untuk Benjolan Pada Payudara dan Kelenjar Getah Bening

Khasiat Daun Sirsak Untuk Benjolan Pada Payudara dan Kelenjar Getah Bening – Sirsak bukan hanya terkenal karena daging buahnya yang lezat. Melainkan karena daunnya yang dapat diolah sebagai obat alami untuk mengatasi berbagai penyakit.

Khasiat Daun Sirsak Untuk Benjolan Pada Payudara dan Kelenjar Getah Bening

Salah satu manfaat daun sirsak tersebut adalah bisa mengatasi benjolan di beberapa bagian tubuh. Daun sirsak diketahui bisa mengatasi benjolan abnormal yang cukup serius. Seperti yang akan dibahas dalam artikel ini yaitu tentang khasiat daun sirsak untuk benjolan pada payudara dan kelenjar getah bening.

Kedua gangguan kesehatan tersebut sudah tak asing lagi terdengar di telinga masyarakat Indonesia bukan? Lantaran sebagaian besar orang sudah pernah mengalaminya. Kabar baiknya, rupanya daun sirsak dapat membantu mengatasi kedua gangguan kesehatan tersebut. Penasaran apa saja khasiatnya? Simak berikut ini.

Khasiat Daun Sirsak untuk Benjolan Kelenjar Getah Bening

Pada dasarnya, benjolan pada kelenjar getah bening cukup normal sebagai bentuk reaksi sistem imunitas saat  tubuh terserang infeksi virus atau bakteri. Benjolan tersebut bisa muncul di beberapa bagian tubuh seperti di leher, ketiak, pangkal paha dan dibawah dagu.

Benjolan tersebut berisi sel darah putih sebagai tanda adanya infeksi. Benjolan tersebut nantinya akan mengempes sendiri ketika infeksi sudah mereda. Tapi bila pembengkakan kelenjar getah bening menunjukan gejala-gejala yang tak wajar. Anda harus mewaspadainya karena bisa saja hal tersebut adalah gejala dari penyakit serius seperti tumor atau kanker. Berikut gejala benjolan abnormal pada kelenjar getah bening:

  • Benjolan terasa keras saat ditekan
  • Benjolan muncul tanpa penyebab yang pasti dan diikuti dengan kelelahan
  • Benjolan terus menerus membesar dan tak kunjung mereda hingga lebih dari dua minggu
  • Sering berkeringat di malam hari
  • Terjadi penurunan berat badan tanpa sebab yang pasti
  • Muncul rasa nyeri di tenggorokan

Bila menemukan gejala-gejala tersebut, ada baiknya segera berkonsultasi pada dokter guna mendapatkan pemeriksaan yang lebih intensif. Disamping itu, Anda juga bisa memanfaatkan ramuan alami seperti daun sirsak untuk menangani benjolan.

Anda bisa mengonsumsi air rebusan daun sirsak untuk menghilangkan benjolan. Mengapa daun sirsak bisa menghilangkan benjolan? Karena daun sirsak memiliki kandungan antioksidan dan antiinflamasi yang dapat meredakan benjolan pada kelenjar getah bening.

Khasiat Daun Sirsak untuk Benjolan Pada Payudara

Selain benjolan pada kelenjar getah bening, daun sirsak juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati benjolan pada payudara. Benjolan asing disekitar payudara harus diwaspadai dan diperiksakan lebih lanjut lantaran ditakutkan merupakan tumor/kanker yang sangat berbahaya untuk kesehatan. Dengan mengetahuinya sejak awal, maka diharapkan dapat tertangani dengan cepat.

Selain menjalani prosedur medis, mengonsumsi ramuan daun sirsak ternyata bisa menjadi alternatif pengobatan untuk benjolan pada payudara. Beberapa kandungan dalam daun sirsak seperti acetogenin, glikosida antrakuinon, steroid/triterpenoid dan flavonoid bisa berperan sebagai antioksidan, antiinflamasi dan antibakteri sehingga perkembangan sel sel tak normal yang sebabkan benjolan pada payudara bisa dihentikan.

Demikian informasi mengenai Khasiat Daun Sirsak Untuk Benjolan Pada Payudara dan Kelenjar Getah Bening. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk Anda semua, khususnya untuk Anda yang saat ini mengidap benjolan pada payudara atau benjolan pada kelenjar getah bening.

Posted by harussehat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *