Lipoma: Gejala, Penyebab dan Pengobatannya

Lipoma: Gejala, Penyebab dan Pengobatannya

Lipoma: Gejala, Penyebab dan Pengobatannya – Lipoma merupakan benjolan lemak yang tumbuh secara lambat diantara kulit dan lapisan otot. Bila ditekan, lipoma terasa lunak dan mudah sekali digoyangkan. Lipoma juga tidak menimbulkan rasa nyeri ketika ditekan.

Lipoma cenderung dialami oleh orang yang berusia 40–60 tahun atau paruh baya. Serta lebih banyak dialami oleh pria dibandingkan wanita. Sebagian pasien bahkan dapat mempunyai lebih dari satu lipoma di tubuhnya.

Lipoma: Gejala, Penyebab dan Pengobatannya
Ilustrasi penderita lipoma.

Penyakit yang satu ini tidak membutuhkan perawatan khusus karena tidak bersifat ganas atau tidak berbahaya. Namun, operasi pengangkatan lipoma dapat dilakukan bila lipoma tumbuh besar dan memunculkan rasa nyeri.

GEJALA LIPOMA

Lipoma dapat menyerang bagian tubuh mana pun. Tapi umumnya, benjolan akan muncul di area paha, leher, punggung, lengan, bahu atau perut. Benjolan yang muncul mempunyai ciri-ciri sebagai berikut :

  • Bisa tumbuh menjadi lebih besar (mulai dari sebesar kelereng sampai sebesar bola pingpong).
  • Pertumbuhan benjolannya sangat lambat.
  • Jika ditekan, terasa lembek dan mudah digoyangkan.
  • Benjolan bisa memunculkan rasa nyeri bila ukurannya membesar dan menekan saraf disekitarnya.

KAPAN HARUS MENGUNJUNGI DOKTER?

Benjolan yang muncul di permukaan tubuh belum tentu lipoma. Bisa saja Anda mengalami kista atau tumor ganas alias kanker yang bisa berakibat fatal jika tidak segera diatasi.

Maka dari itu, sangat disarankan untuk memeriksakan diri ke dokter jika Anda menemukan benjolan di area tubuh mana pun. Baik ukuran benjolan kecil atau besar, lunak atau keras, bisa digerakkan atau tidak dan terasa sakit atau tidak, sebaiknya segera mengunjungi dokter.

PENYEBAB LIPOMA

Penyebab pasti dari lipoma masih belum diketahui. Tapi ada beberapa faktor yang bisa meningkatkan resiko seseorang terkena lipoma, di antaranya :

  • Keturunan
  • Berusia 40–60 tahun
  • Mengidap penyakit tertentu seperti penyakit Madelung, sindrom Gardner, sindrom Cowden atau adiposis dolorosa

DIAGNOSIS LIPOMA

Lipoma dapat diketahui lewat pemeriksaan fisik dengan melihat sekaligus merasakan karakteristik dari benjolannya. Biasanya, pemeriksaan lanjutan tak dibutuhkan. Tapi untuk memastikan penyebab benjolan merupakan lipoma, dokter bisa melakukan :

  • USG
  • MRI
  • CT Scan
  • Biopsi

Berbagai macam pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan bahwa benjolan bukan tumor ganas misalnya kanker jaringan lemak atau liposarcoma.

PENGOBATAN LIPOMA

Lipoma kerap tidak membutuhkan perawatan khusus karena tidak berbahaya. Tapi ada beberapa langkah pengobatan yang bisa dilakukan bila lipoma memunculkan rasa sakit, tidak nyaman atau mengganggu dan ukurannya terus membesar.

Cara yang sering dilakukan untuk mengobati lipoma adalah operasi pengangkatan benjolan. Lipoma biasanya tidak akan tumbuh kembali setelah diangkat.

Selain operasi, masih ada cara lain lho yang bisa Anda lakukan untuk sembuh dari lipoma. Cara ini terbilang efektif untuk Anda yang takut operasi dan untuk Anda yang tidak punya budget besar untuk melakukan operasi, cara tersebut adalah rutin mengonsumsi obat herbal.

Dengan herbal, memang dibutuhkan konsistensi dan kesabaran yang tinggi untuk melakukan pengobatan. Namun jangan salah, hasil pengobatan dengan herbal sangat luar biasa. Penyakit lipoma bisa dihilangkan secara total. Dalam proses mengobatinya pun, Anda tidak perlu khawatir soal efek sampingnya, karena herbal sama sekali tidak memiliki efek samping untuk tubuh.

HERBAL APA SIH YANG BAGUS UNTUK LIPOMA?

Jawabannya adalah Qnc Jelly Gamat. Kenapa Qnc Jelly Gamat yang paling bagus untuk penderita lipoma?

  • Terbuat dari 100% Bahan Alami (ekstrak teripang emas dan meldepuratum)

Ada banyak jenis teripang laut, namun hanya teripang emas yang terbukti secara empiris bisa melawan berbagai benjolan abnormal pada tubuh, termasuk lipoma. Komposisi Qnc Jelly Gamat semakin diperkuat lagi dengan adanya campuran meldepuratum atau madu yang sangat luar biasa dikenal memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan.

  • Formulasi ekstrak yang tepat

Formulasi ekstrak (kadar tinggi) yang digunakan selama bertahun-tahun terbukti mampu membantu para pengidap tumor jinak seperti lipoma dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

  • Produk sudah teruji

Jangan buang uang dan juga waktu Anda untuk produk yang belum teruji oleh waktu. Qnc Jelly Gamat sudah dikonsumsi oleh ribuan orang penderita kanker, tumor dan benjolan abnormal sejak tahun 2016.

  • Terdaftar di BPOM RI

Qnc Jelly Gamat dibuat oleh produsen herbal terpercaya dengan peralatan modern di bawah pengawasan BPOM RI. Sehingga, sangat aman digunakan oleh setiap penggunanya. Izin edar QnC Jelly Gamat adalah BPOM RI ( POM TR 173301471 ).

  • Dukungan terbaik dari kami

Saat Anda membeli Qnc Jelly Gamat, maka Anda tak hanya mendapat produknya tapi juga mendapat dukungan penuh dari team support kami selama memakai produk ini. Layanan pendamping inilah yang menjadi pembeda kami dengan yang lain.

  • Harga sangat terjangkau

Qnc Jelly Gamat adalah solusi yang sangat terjangkau dibandingkan degan produk alternatif lainnya. Anda bisa memulai dengan 1 botol. Tapi sangat disarankan untuk membeli 4 botol penggunaan satu bulan seharga Rp. 600.000,- (belum termasuk ongkir).

KISAH NYATA PENGGUNA QNC JELLY GAMAT

Selama bertahun-tahun, Qnc Jelly Gamat sudah terbukti bermanfaat bagi para penggunanya. Berikut beberapa kisah inspiratif dari pengguna Qnc Jelly Gamat yang berhasil pulih dari penyakitnya, semoga bisa menginspirasi Anda.

dan ribuan orang lainnya sudah merasakan QnC Jelly Gamat, Kini saatnya Anda!

** Disclaimer : hasil yang didapatkan bukan klaim manfaat, karena bisa berbeda-beda. Tergantung kondisi tubuh masing-masing penggunanya serta berbagai faktor lainnya.


APA RAHASIA DI BALIK QNC JELLY GAMAT?

Setelah membaca beberapa kisah di atas, mungkin Anda terkejut dan tidak segera percaya saat melihat perubahan-perubahan yang mereka rasakan dalam waktu yang cukup singkat. Tapi, perlu ditekankan lagi disini, kisah mereka adalah benar-benar nyata.

Lantas, kenapa Qnc Jelly Gamat bisa membantu mengatasi penyakit mereka dengan cepat? Rahasianya karena Qnc Jelly Gamat terbuat dari 100% bahan alami yang sangat bagus yakni teripang emas dan meldepuratum.

Seperti yang kita tahu, teripang emas atau gamat emas ini sudah sangat terkenal akan kemampuannya yang bisa melawan berbagai macam penyakit, termasuk benjolan abnormal seperti lipoma dalam waktu yang cukup cepat dibandingkan herbal lainnya.

Itulah sebabnya, jika Anda atau orang yang Anda sayang mengidap benjolan abnormal seperti lipoma atau yang bisa menjadi cikal bakal kanker, sangat disarankan untuk segera mengonsumsi Qnc Jelly Gamat.

PAKET BERAPA BULAN PENGGUNAAN YANG SEBAIKNYA DIPILIH?

Bagi pengguna baru, Anda bisa mulai dengan paket 1 bulan dulu. Tapi, bila kondisi Anda memungkinkan, silahkan bisa pesan paket 2 atau 3 bulan. Karena biasanya, perubahan-perubahan positif mulai dirasakan antara akhir bulan pertama hingga bulan ketiga penggunaan rutin.

Tergantung kondisi serta tingkat penyakit yang diderita. Oleh sebab itu, kami juga memberikan harga khusus untuk paket 2 dan 3 bulan. Pastikan, konsumsi obatnya tidak terputus selama 3 bulan penuh. Sehingga peluang Anda untuk pulih dari penyakit semakin besar.

SPECIAL DI harussehat.com

>> BISA BAYAR DI TEMPAT <<

ATAU

Boleh Transfer Setelah Barang Diterima
(Area Pulau Jawa)

Boleh Transfer Setengahnya Dulu
(Area Luar Pulau Jawa)

– syarat & ketentuan berlaku –

– Ayo Pesan Sekarang! –

CARA PEMESANAN QNC JELLY GAMAT

Format pesanan juga dapat dikirimkan melalui WhatsApp
Berikut format yang harus dikirim:


HS-QLM : JUMLAH PEMESANAN : NAMA : ALAMAT : NO HP

KIRIM KE : 0822.1900.5140


CONTOH :
HS-QLM : Paket 2 Bulan (8 Botol) : Ismail Hasanah : Jl. Metro Kencana Raya No.883, RT.16/RW.11, Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, DKI Jakarta 14770 : 0812.4997.1505

KIRIM KE : 0822.1900.5140


PENTING! kode produk HS-QLM sangat wajib dicantumkan dalam format pesanan. Agar pesanan bisa langsung dikirimkan. Perihal ongkir dan no. rekening pembayaran akan diinformasikan setelah Anda mengirimkan format pesanan.

KLIK DI SINI JIKA ANDA MENGGUNAKAN ANDROID / IOS :



Posted by harussehat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *