Manfaat Daun Afrika untuk Asam Urat

Manfaat Daun Afrika untuk Asam Urat

Manfaat Daun Afrika untuk Asam Urat – Asam urat merupakan jenis penyakit persendian yang masih dapat disembuhkan dengan beberapa bahan alami. Salah satu bahan alami yang dapat mengatasi asam urat yaitu daun afrika.

Seperti namanya daun ini berasal dari Negeri padang pasir Afrika. Menurut berbagai sumber menyebutkan bahwa daun afrika ini memiliki rasa yang sangat pahit. Sehingga membuat seseorang tidak tahan saat mengkonsumsi jika tidak diolah dengan cara yang tepat.

Karena itulah, Anda harus tahu bagaimana cara membuat daun afrika ini jadi tanaman obat yang dapat menurunkan kadar asam urat didalam tubuh. Nah, berikut akan dipaparkan cara membuat daun afrika untuk penderita asam urat.

Cara Mengolah Daun Afrika Sebagai Obat Asam Urat

Manfaat Daun Afrika untuk Asam Urat

  • Siapkan daun afrika seperlunya saja

Pertama-tama, siapkan beberapa lembar daun afrika. Kemudian cuci hingga bersih

  • Tumbuk daun afrika hingga lembut

Selanjutnya, haluskan daun afrika dengan cara ditumbuk. Tumbuk semua daun afrika tersebut hingga Anda mendapatkan tekstur yang halus dan lembut.

  • Masukan daun afrika yang sudah dihaluskan ke dalam gelas

Jika sudah halus, pindahkan daun afrika ke dalam gelas. Gunakan gelas yang aman dimasukan oleh air panas.

  • Tambahkan air panas ke dalam gelas yang di isi oleh daun afrika yang telah dihaluskan

Daun afrika yang telah dihaluskan tersebut bisa Anda seduh dengan air panas seperti teh.

  • Untuk lebih memudahkan Anda mengkonsumsi ramuan daun afrika, Anda bisa menambahkan madu

Anda bisa meneteskan beberapa tetes madu ke dalam seduhan daun afrika dan aduk sampai merata. Ini dilakukan supaya ramuan daun afrika tidak terlalu pahit. Jika sudah, maka ramuan daun afrika untuk mengobati asam urat sudah siap diminum. Minum sebanyak 3 kali sehari.

Demikian infromasi tentang Manfaat Daun Afrika untuk Asam Urat. Ternyata daun yang satu ini sangat bermanfaat untuk penderita asam urat. Hanya saja, agak susah untuk dikonsumsi meningat rasanya yang tak sedap. Jadi, dengan Anda tahu cara mengolahnya dengan tepat bisa membantu menciptakan ramuan yang nikmat sehingga tidak akan susah untuk dikonsumsi.

Posted by harussehat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *