Manfaat Kandungan Minyak Zaitun untuk Asam Urat

Manfaat Kandungan Minyak Zaitun untuk Asam Urat

Manfaat Kandungan Minyak Zaitun untuk Asam Urat – Minyak zaitun merupakan salah satu jenis minyak yang berbeda. Minyak yang satu ini sangat bermanfaat bagi kesehatan. Berbagai macam penelitian sudah dilakukan dan mengungkap bahwa olahan biji zaitun diyakini bisa mencegah berbagai jenis penyakit, termasuk asam urat.

Manfaat Kandungan Minyak Zaitun untuk Asam Urat

Penyakit asam urat adalah penyakit yang disebabkan oleh zat purin. Purin merupakan zat yang dimiliki oleh makanan yang bersumber dari hewani dan tumbuhan. Penumpukan zat purin di dalam tubuh yang sangat tinggi inilah memicu terjadinya penyakit asam urat.

Jika sudah terjadi penyakit asam urat, pengobatan sangat penting untuk dilakukan. Salah satu pengobatan yang bisa diandalkan adalah minyak zaitun. Berikut adalah kandungan minyak zaitun yang sangat bermanfaat bagi para penderita asam urat.

  • Anti Inflamasi

Minyak zaitun bisa mencegah peradangan. Hal ini disebabkan karena minyak zaitun memiliki sifat anti inflamasi. Jadi, mengonsumsi zaitun bisa mengurangi rasa sakit pada persendian tangan atau kaki dan juga bisa mengurangi rasa kaku di sendi yang terkena asam urat.

  • Klorin

Klorin yang terkandung dalam zaitun juga bisa membantu mempercepat pengeluaran zat sisa yang ada didalam tubuh. Sehingga, zat asam yang berlebihan dan tertimbun didalam tubuh dapat dikeluarkan dengan hanya mengonsumsi minyak zaitun.

  • Senyawa yang bisa mencegah penyumbatan

Mengonsumsi zitun juga diyakini bisa menekan resiko penyumbatan di pembuluh nadi jantung. Pasalnya, asam urat yang sudah meradang dan terjadi secara terus-menerus dapat menyebabkan penyumbatan. Ini disebabkan karena ada gangguan pada kelancaran pembuluh darah akibat terlalu banyak asam urat yang ada didalam tubuh.

Nah itulah Manfaat Kandungan Minyak Zaitun untuk Asam Urat. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda semua yang telah menyimaknya. Salam sehat keluarga Indonesia!

Posted by harussehat.com | Manfaat Kandungan Minyak Zaitun untuk Asam Urat

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *