Manfaat Kulit Pohon Willow untuk Penderita Asam Urat

Manfaat Kulit Pohon Willow untuk Penderita Asam Urat – Asam urat merupakan jenis penyakit yang sudah sangat umum terjadi di Indonesia. Di mana seseorang yang terjangkit penyakit ini dapat sangat menderita. Karena saat bangun tidur dan bahkan saat duduk mereka akan merasakan rasa nyeri yang sangat menyiksa.

Rasa nyeri tersebut disebabkan karena purin yang mengalami pengkristalan di dalam persendian.  Apa itu purin? Secara alami, tubuh memang memproduksi purin tetapi purin juga dapat dihasilkan dari makanan yang dikonsumsi. Untuk mengendalikan kadar purin dalam tubuh agar Anda bisa terhindar dari penyakit asam urat yang sangat menyiksa, kuncinya satu yakni hindari makanan dan minuman berpurin tinggi.

Namun bagi Anda yang telah terlanjur menderita asam urat, tidak perlu merasa putus asa karena penyakit asam urat dapat disembuhkan. Salah satu cara untuk menyembuhkannya dapat dilakukan dengan memanfaatkan kulit pohon willow.

Manfaat Kulit Pohon Willow untuk Penderita Asam Urat

Manfaat Kulit Pohon Willow untuk Penderita Asam Urat

Kulit pohon willow dapat mengatasi penyakit asam urat lantaran di dalamnya terkandung salisilat. Salisilat adalah zat yang bersifat anti-radang atau anti-inflamasi dan analgesik yang hampir sebanding dengan aspirin. Namun efek sampingnya jauh lebih sedikit.

Beberapa riset sudah menunjukkan bahwa salisilat ini mampu tingkatkan proses pengeluaran kadar asam urat yang mengalami penumpukan di dalam persendian. Dengan begitu, mereka yang idap penyakit asam urat dapat berangsur membaik setelah melakukan pengobatan menggunakan kulit pohon willow ini.

Untuk mengatasi rasa nyeri dan bengkak akibat penyakit asam urat, dosis yang bisa Anda gunakan ialah ± 240 mg/hari. Konsumsi sesuai dengan dosis yang telah dianjurkan supaya manfaatnya bisa dirasakan.

Jangan sampai penyakit asam urat tidak diobati, karena jenis penyakit yang kerap dianggap enteng ini dapat memunculkan komplikasi. Berikut sejumlah komplikasi yang sangat memungkinkan terjadi bila asam urat tidak diobati.

  • Muncul benjolan yang meradang pada persendian
  • Sendi mengalami kerusakan secara permanen akibat peradangan
  • Mengidap batu ginjal akibat endapan kadar asam urat yang tercampur dengan kalsium di dalam ginjal

Anda tak ingin mengalami beberapa komplikasi di atas? Untuk menghindarinya, solusinya adalah terapkan cara mengobati asam urat dengan kulit pohon willow diatas tadi. Sekian dan selamat mencoba.

Posted by harussehat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *