Manfaat Lemon untuk Penderita Asam Urat

Manfaat Lemon untuk Penderita Asam Urat

Manfaat Lemon untuk Penderita Asam Urat – Salah satu cara menurunkan kadar asam urat yang tinggi secara alami adalah mengonsumsi buah-buahan. Ada banyak buah-buahan yang bisa menurunkan kelebihan kadar asam urat dalam tubuh. Satu di antaranya adalah lemon.

Manfaat Lemon untuk Penderita Asam Urat

Lemon memiliki kandungan nutrisi yang sangat bagus untuk mereka yang idap penyakit asam urat. Di dalam buah lemon terdapat beberapa nutrisi seperti vitamin B, vitamin C, serat, kalori dan juga mineral.

Nah itulah beberapa kandungan nutrisi pada lemon. Lalu manfaatnya untuk penderita asam urat seperti apa? Daripada penasaran, langsung saja simak penjelasannya berikut ini.

  • Meluruhkan kadar asam urat dalam darah

Manfaat lemon yang pertama yaitu dapat meluruhkan kadar asam urat dalam darah. Hal ini dikarenakan lemon memiliki kandungan asam sitrat yang bisa meluruhkan kadar asam urat dalam darah.

  • Meringankan rasa nyeri akibat penyakit asam urat

Asam sitrat yang terkandung dalam buah lemon juga dapat membantu meringankan rasa sakit akibat penyakit asam urat.

  • Menurunkan berat badan

Penyakit asam urat yang terjadi pada Anda, bisa jadi sebagai akibat dari berat badan Anda yang berlebihan. Nah, dengan mengonsumsi lemon, anda dapat menurunkan berat badan sehingga Anda bisa mengurangi resiko terkena serangan asam urat. Berat badan yang terkontrol dapat membuat kesehatan anda menjadi lebih terjaga.

  • Memiliki antioksidan

Flavonoid yang ada dalam buah lemon dapat bertindak sebagai antioksidan yang mampu membantu menetralisir zat purin serta bisa mencegah munculnya jaringan asing di area persendian.

TIPS MENGONSUMSI LEMON UNTUK PENDERITA ASAM URAT

Mengingat ada banyak manfaat lemon untuk penderita asam urat, berikut ini merupakan tips mengolah buah lemon yang baik untuk penderita penyakit asam urat.

Tidak perlu menghaluskan lemon menggunakan blender. Karena Anda bisa membuat jus lemon hanya dengan mengambil air perasan lemon nya saja.

Peras satu buah lemon berukuran sedang kemudian tambahkan air dingin sebanyak 400 ml. Jika tidak suka dengan rasa asam lemon, Anda dapat menambah madu murni untuk memperkaya rasa.

Nah itulah Manfaat Lemon untuk Penderita Asam Urat. Cara memanfaatkannya cukup mudah bukan? Sekian dan selamat mencoba.

Posted by harussehat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *