Manfaat Masker Kopi untuk Kulit Wajah

Manfaat Masker Kopi untuk Kulit Wajah

Manfaat Masker Kopi untuk Kulit Wajah – Dunia kecantikan makin berkembang dengan hadirnya produk-produk kecantikan yang bisa menunjang perawatan kulit indahmu. Ada banyak produk kecantikan yang laris manis di pasaran, mulai dari yang berbahan kimia hingga berbahan alami.

Manfaat Masker Kopi untuk Kulit Wajah

Tapi tahukah Anda, bahwa ada salah satu bahan untuk perawatan kulit wajah yang bisa dengan mudah didapatkan di rumah? Bahan tersebut adalah kopi. Minuman yang cukup banyak penggemar ini ternyata mempunyai banyak manfaat untuk kulit wajah.

Anda bisa membuat masker yang terbuat dari kopi. Caranya, campurkan kopi dengan sedikit air kemudian aplikasikan ke wajah Anda. Biarkan selama 15 hingga 20 menit. Berikut ini beberapa manfaat masker kopi untuk kulit wajah Anda.

  • Mengangkat sel kulit mati

Bila kulit Anda tampak kusam dan kasar, Anda bisa memanfaatkan kopi sebagai masker wajah untuk mengangkat sel kulit mati penyebab kekusaman di wajah Anda. Hasilnya, kulit akan terlihat lebih cerah dan segar. Di samping itu, wajah Anda yang tadinya kasar bisa lebih lembut dan halus.

  • Menyamarkan bekas jerawat

Noda bekas jerawat cukup mengganggu dan bisa membuat kulit wajah tidak mulus. Karena itu, sebaiknya Anda menyamarkan noda bekas jerawat yang hitam atau kemerahan tersebut dengan masker kopi. Untuk kulit yang ada bekas jerawat, Anda bisa menggunakan masker kopi yang dicampurkan madu.

  • Menyamarkan lingkaran hitam dibawah mata

Mata panda merupakan momok bagi setiap orang, karena bisa membuat tampilan makin lesu dan tak segar. Cara untuk menghilangkannya, Anda bisa membuat kopi tanpa gula. Kemudian gunakan ampasnya untuk dipakai sebagai masker yang dioleskan di bawah mata. Agar hasil maksimal, Anda harus rutin melakukannya 2-3 kali dalam seminggu.

  • Mengecilkan pori-pori

Bila pori-pori wajah Anda besar, maka wajah Anda bisa dengan mudah berminyak, memunculkan komedo dan jerawat. Karena itu, Anda harus mencari cara untuk mengecilkan pori-pori. Dan salah satu cara yang bisa dilakukan adalah menggunakan masker kopi secara rutin.

Masker kopi dipercaya bisa mengecilkan pori-pori sehingga wajah Anda akan terbebas dari minyak, komedo hingga jerawat.

  • Mengencangkan kulit

Cegah munculnya kerutan di wajah dengan masker kopi. Kopi cukup terkenal dengan manfaatnya yang dapat menghilangkan seluit. Gunakan masker kopi secara rutin, untuk mencegah penuaan dini. Masker kopi merupakan pilihan yang tepat untuk menyamarkan kerutan atau garis halus serta mengencangkan kulit wajah.

Posted by harussehat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *