Manfaat Mengkudu untuk Penderita Asam Urat

Manfaat Mengkudu untuk Penderita Asam Urat – Bagi sejumlah penderita asam urat, mengonsumsi buah-buahan dapat menjadi salah satu cara mengatasi penyakit asam urat secara alami. Banyak sekali jenis buah yang diyakini dapat mengurangi kadar asam urat yang berlebihan di dalam tubuh, salah satunya adalah buah mengkudu.

Mengkudu rupanya bermanfaat untuk para penderita penyakit asam urat. Apa saja kira-kira manfaatnya? Sebelum mengetahui manfaatnya, ada baiknya ketahui nutrisi yang ada didalam buah mengkudu. Di dalam 1200 mg mengkudu yang telah diekstrak terdapat potasium, vitamin A dan vitamin C.

Disamping itu, mengkudu juga memiliki kandungan protein, lemak xeronine, scolopetin, serat, alizarin, sosium, plant sterois, lycine, proxeronine, caprylic acid, arginine, phenylalanine, trace elements, magnesium dan antra quinines. Setelah mengetahui kandungan nutrisi dalam buah mengkudu, berikut manfaat buah mengkudu untuk penderita asam urat..

Manfaat Mengkudu untuk Penderita Asam Urat

Manfaat Mengkudu untuk Penderita Asam Urat

  • Mencegah Peradangan Pada Sendi

Penderita asam urat seringkali mengalami peradangan pada sendi akibat kadar asam urat dalam tubuh mereka terlalu banyak. Nah untuk mencegah terjadinya peradangan, Anda bisa mengonsumsi buah mengkudu. Scolopetin yang terkandung di dalam buah mengkudu dipercaya mampu membantu memerangi peradangan yang menyerang area persendian.

  • Mengurangi Rasa Nyeri Akibat Asam Urat

Mengkudu dapat membantu meringankan rasa nyeri akibat asam urat dan bisa mengontrol kadar asam urat didalam darah anda karena buah mengkudu mempunyai sifat anti-inflamasi atau anti radang.

  • Mencegah Penyakit Kardiovaskular

Seseorang yang memiliki riwayat asam urat cenderung berpotensi terkena penyakit lainnya. Salah satunya yaitu penyakit kardiovaskular. Nah.. Peran buah mengkudu ternyata sangat dibutuhkan disini. Pasalnya, buah mengkudu mempunyai antioksidan yang mampu mencegah penderita asam urat terserang penyakit kardiovaskular.

  • Merawat Kesehatan Tulang

Penyakit asam urat memiliki hubungan yang erat dengan sejumlah penyakit tulang lainnya. Nutrisi alami yang ada di dalam buah mengkudu inilah yang bisa membantu Anda merawat kesehatan tulang. Senyawa asam kapril, metal asetil dan juga morindone bisa membantu anda mempertahankan dan bahkan meningkatkan kekuatan tulang.

Nah itulah informasi tentang manfaat mengkudu untuk penderita asam urat. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Posted by harussehat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *