Manfaat Pisang untuk Asam Urat

Manfaat Pisang untuk Asam Urat

Manfaat Pisang untuk Asam Urat – Pisang merupakan jenis buah yang tumbuh cukup subur di Indonesia. Buah yang satu ini biasanya sering dikonsumsi ketika diet. Menurut beberapa sumber, mengonsumsi satu buah pisang saja, Anda bisa menahan perasaan lapar selama 3 jam lamanya.

Manfaat Pisang untuk Asam Urat

Lantas, apakah buah bagus untuk mereka yang idap sakit asam urat? Tentu saja bagus. Kandungan yang terdapat dalam buah pisang bisa mengatasi gangguan asam urat. Dengan mengkonsumsi buah yang satu ini, Anda bisa melakukan diet rendah purin serta bisa mendapatkan manfaat-manfaat berikut ini.

  • Menghentikan Peradangan Akibat Asam Urat

Peradangan adalah gejala asam urat yang paling utama. Dengan rutin konsumsi buah pisang sebanyak 8 – 9 buah dalam waktu 3 – 4 hari bisa bantu Anda meringankan peradangan di area sendi.

  • Hancurkan Penumpukan Kadar Asam Urat

Buah pisang juga diyakini mampu menghancurkan penumpukan kadar asam urat yang berlebihan dalam tubuh. Jadi rutinlah konsumsi buah yang satu ini agar kadar asam urat yang tinggi bisa diturunkan.

Namun ada catatan penting untuk penderita asam urat jika ingin mengonsumsi buah pisang. Batasi asupan buah pisang supaya tidak memberi efek bumerang untuk tubuh. Dalam satu hari, Anda bisa makan 2 – 3 buah pisang.

Tips Memilih Buah Pisang Terbaik

Setelah anda tahu manfaat yang ada di dalam pisang, Anda tinggal pilih saja buah pisang yang baik untuk dimakan. Nah, berikut ini adalah tips memilih buah pisang yang terbaik:

  • Pilih pisang yang memiliki kulit berwarna kuning yang cerah.
  • Pilih juga pisang yang memiliki warna hijau. Hal ini artinya, buah pisang masih dalam kondisi yang segar dan baru saja di panen.
  • Lihat tekstur buahnya dengan cara dipegang dan ditekan guna memastikan apakah buah pisang sudah matang atau belum.
  • Jangan beli buah pisang dalam kondisi kulitnya yang hancur atau rusak
  • Pilih buah pisang yang dijual dan di simpan di udara terbuka.

Demikian informasi tentang manfaat pisang untuk asam urat. Semoga Informasi di atas dapat bermanfaat untuk Anda yang menyimaknya. Sekian dan terima kasih.

Posted by harussehat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *