Manfaat Teh Hijau untuk Kontrol Gula Darah

Manfaat Teh Hijau untuk Kontrol Gula Darah

Manfaat Teh Hijau untuk Kontrol Gula Darah – Membicarakan tentang kontrol gula darah, ada beberapa metode yang harus dilakukan seperti makan makanan dengan indeks glikemik rendah, olahraga rutin, kontrol stres, tidur yang cukup serta rutin melakukan pengobatan diabetes.

Manfaat Teh Hijau untuk Kontrol Gula Darah

Pengobatan diabetes seperti apa yang harus Anda pilih? Saat ini informasi mengenai berbagai macam pengobatan alternatif dapat dengan mudah diakses melalui internet oleh siapa saja. Tapi, Anda tak boleh mendapat informasi yang keliru.

Salah satu pengobatan diabetes yang sudah teruji adalah teh hijau. Ternyata, jenis teh yang satu ini mempunyai banyak manfaat untuk penderita diabetes. Kandungan apa yang membuatnya bisa bermanfaat bagi para penderita diabetes? Simak penjelasannya berikut ini.

Teh hijau untuk kontrol gula darah dan menurunkan resiko diabetes

Teh hijau ternyata mempunyai banyak manfaat untuk penderita diabetes. Karena, teh hijau mengandung polifenol, zat antioksidan yang bisa meningkatkan metabolisme serta menghambat kerja enzim amilase dalam mengubah karbohidrat jadi gula darah. Hal tersebut tentunya bisa menurunkan pemecahan dan penyerapan gula darah kedalam darah.

Menurut penelitian yang diterbitkan di Journal Annals of Internal Medicine, pada April 2016, teh mempunyai dampak positif dalam mengendalikan diabetes. Penelitian tersebut melibatkan 25 komunitas orang Jepang serta menemukan bahwa kebiasaan minum teh mereka bisa menurunkan resiko diabetes.

Satu lagi, penelitian yang diterbitkan di Journal Phytochemistry menunjukan bahwa teh hijau bisa mengontrol gula darah, mengurangi resiko penyakit jantung hingga menurunkan berat badan.

Cara minum teh hijau yang paling tepat:

Karena teh hijau adalah minuman yang sehat, bukan berarti Anda bisa bebas mengonsumsi teh ini secara berlebihan. Pasalnya, teh hijau yang dikonsumsi secara berlebihan bisa menyebabkan keracunan atau kerusakan hati.

Sehingga disarankan untuk mengonsumsi teh ini hanya 2-3 cangkir per hari. Ingat, jangan konsumsi teh saat perut kosong, tidak boleh mengonsumsi teh segera setelah makan dan tidak boleh minum teh ketika larut malam.

Demikian informasi mengenai Manfaat Teh Hijau untuk Kontrol Gula Darah. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda semua yang telah menyimaknya. See u in the next article!

Posted by harussehat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *