Minyak Arnica untuk Kista Ganglion

Minyak Arnica untuk Kista Ganglion

Minyak Arnica untuk Kista Ganglion – Pernahkah Anda mengalami benjolan disekitar pergelangan tangan? Awas, itu adalah kista ganglion. Kista ganglion merupakan suatu penyakit tumor jinak, tetapi tidak berbahaya dan tidak bersifat menyebar kebagian lainnya. Kista ini berupa tonjolan yang kemungkinan akan membesar akibat cairan sinovial bocor.

Minyak Arnica untuk Kista Ganglion

Kista ini bisa membuat pergelangan tangan Anda tidak merasa sakit dan bisa disembuhkan tanpa pengobatan apapun. Tetapi, jika benjolan ganglion terasa sakit maka akan mengganggu dan menekan saraf-saraf yang ada didekatnya. Dan persendian pun akan sulit untuk digerakan bahkan mati rasa/sakit yang tak tertahankan.

Meski tahap awal kista ganglion tidak berbahaya dan tidak menimbulkan rasa sakit, tetapi tetap pencegahan adalah nomer satu yang harus dilakukan agar kista tidak menjadi suatu penyakit yang berbahaya. Dan lebih pastinya, kista ganglion akan baik disembuhkan secara alami hanya dengan memanfaatkan minyak arnica. Tahukah Anda minyak Arnica?

Cara Pemakaian Minyak Arnica untuk Kista Ganglion

Minyak arnica merupakan minyak essesial dari tanaman Arnica (Arnica montana). Ia memiliki warna bunga yang kuning seperti bunga matahari kecil dan biasanya tumbuh didaerah pegunungan Eropa dan Amerika Utara. Sejak tahun 1500-an, konon minyak arnica ini sering dijadikan pengobatan secara alami seperti kista ganglion.

Minyak arnica mamiliki peranan penting sebagai antiinflamasi yang berguna untuk mengurangi rasa nyeri, peradangan dan pembengkakan akibat benjolan kista ganglion. Selain itu, kandungan arnica pula mampu melancarkan sirklulasi darah sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan kista ganglion secara alami.

Lantas, bagaimaa cara mengobati kista ganglion dengan minyak arnica? Cukup mudah, campurkan minyak arnica dengan minyak zaitun dan kelapa dalam rasio 1:1 atau dalam takaran yang sama. Setelah tercampur rata, oleskan pada benjolan kista hingga merata sambil digosok/dipijit dengan lembut. Lalu tempelkan perban bersih diatasnya. Lakukan 2-3 kali dalam sehari sampai benjolan tidak terasa sakit dan mengempis.

Itulah cara mengobati kista ganglion dengan minyak arnica. Meski minyak arnica jarang digunakan, perlu hati-hati juga dalam pengambilan minyak tersebut. Sebab, minyak arnica tidak boleh dikonsumsi dan bila digunakan untuk mengatasi kista harus dicampurkan dengan bahan seperti diatas tadi. Sekian dari artikel tentang kami semoga bermanfaat dan berhasil 🙂

Poste by harussehat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *