Obat Asam Urat Alami

Obat Asam Urat Alami – Obat asam urat alami adalah pilihan pengobatan alternatif. Obat asam urat alami ini digunakan untuk mengurangi rasa nyeri dan peradangan yang terjadi akibat asam urat.

Bahkan beberapa obat asam urat alami diyakini bisa menurunkan frekuensi serangan nyeri akibat asam urat. Namun sebelum Anda memilih obat asam urat alami, ada baiknya konsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk mempertimbangkan manfaat serta resikonya.

Obat Asam Urat Alami

Obat Asam Urat Alami
Ilustrasi penderita asam urat.

Penyakit asam urat lebih banyak terjadi pada pria yang berusia antara 30 hingga 50 tahun jika dibandingkan dengan wanita. Hal ini dikarenakan wanita cenderung mempunyai kadar asam urat yang lebih rendah.

Sebuah riset mengungkap salah satu manfaat kopi. Rupanya kopi bisa membantu menurunkan resiko asam urat pada pria. Hal tersebut dikarenakan kopi termasuk salah satu sumber antioksidan kuat yakni asam klorogenat yang bisa menurunkan resiko asam urat.

Meski demikian, hal ini masih harus diteliti lebih lanjut. Sehingga sebaiknya Anda konsultasikan terlebih dahulu pada dokter sebelum mengonsumsi kopi dalam jumlah banyak untuk menurunkan kadar asam urat. Nah selain kopi, ada juga beberapa bahan yang diyakini bisa menjadi obat asam urat alami yaitu..

  • Buah yang diperkaya kandungan antioksidan

Buah berwarna gelap seperti blueberry, blackberry, raspberry dan anggur bisa sangat membantu Anda dalam menjaga kadar asam urat untuk tetap terkendali. Disamping itu, buah ceri juga dinilai mampu menurunkan kadar asam urat serta bisa mengurangi jumlah serangan penyakit asam urat.

  • Vitamin C

Mengkonsumsi vitamin C dalam jumlah sedang bisa menurunkan kadar asam urat di dalam darah Anda. Tapi, dosis vitamin yang sangat tinggi justru dapat meningkatkan kadar asam urat. Jadi sebaiknya, Anda berkonsultasi pada dokter dan tanyakan saran tentang cara ideal mengonsumsi vitamin C.

Obat asam urat alami lainnya yaitu bisa berupa terapi akupuntur dan kompres dingin atau panas yang bisa membantu Anda meringankan rasa nyeri serta pembengkakan yang terjadi akibat serangan penyakit asam urat.

Posted by harussehat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *