Penyakit Gonore: Gejala, Penyebab dan Cara Mengatasinya

Penyakit Gonore: Gejala, Penyebab dan Cara Mengatasinya

Penyakit Gonore: Gejala, Penyebab dan Cara Mengatasinya – Gonore merupakan penyakit menular seksual yang cukup umum terjadi. Terutama di kalangan orang muda yang sering berganti-ganti pasangan seks. Penyakit gonore terkadang disebut penyakit kencing nanah.

Munculnya penyakit kencing nanah ini disebabkan karena infeksi bakteri melalui kontak seskual. Meski bisa berakibat fatal, tapi penderitanya dapat pulih dengan melakukan pengobatan gonore yang tepat.

Penyakit Gonore: Gejala, Penyebab dan Cara Mengatasinya

Dalam artikel ini, Anda akan mendapat info penting tentang gejala-gejala gonore yang harus diwaspadai, penyebab yang harus dihindari, cara pencegahan serta cara mengatasi penyakit gonore yang disarankan oleh dokter.

Gejala-gejala Gonore

Pada beberapa orang, gejala gonore bisa tidak terlihat dengan jelas. Itulah sebabnya banyak sekali yang tidak sadar saat mereka terinfeksi oleh penyakit ini. Namun, ketika gejala gonore terlihat jelas, mungkin Anda dapat melihat tanda-tandanya dibeberapa lokasi tubuh dan yang sering di alat kelamin.

GEJALA GONORE PADA PRIA

Beberapa pria, ada yang sama sekali tidak merasakan gejala apapun meski sudah terinfeksi. Namun jika gejalanya muncul, berikut ini merupakan gejala gonore pada pria yang harus diperhatikan dan diwaspadai:

  • Nyeri seperti terbakar saat buang air kecil.
  • Keluar cairan putih, kuning atau hijau dari ujung penis (terkadang mirip nanah).
  • Kemerahan atau bengkak pada lubang diujung penis.
  • Nyeri atau bengkak di buah zakar (testis).

Gejala gonore di atas mungkin mulai terlihat dalam waktu 2-14 hari setelah berhubungan seks dengan seseorang yang terinfeksi.

GEJALA GONORE PADA WANITA

Kebanyakan wanita tak mengalami gejala apapun. Meski gejalanya terasa, biasanya cukup ringan dan kerap keliru dianggap sebagai gejala infeksi biasa. Gonore yang terjadi pada wanita beresiko mengalami komplikasi meski gejalanya tidak berat. Jadi, perhatikan ciri-ciri gonore pada wanita berikut:

  • Nyeri seperti terbakar ketika buang air kecil.
  • Banyak cairan yang keluar dari vagina (mirip keputihan atau nanah).
  • Terasa nyeri saat berhubungan seks.
  • Perdarahan dari vagina meski tidak sedang haid.

Gejala gonore di atas mungkin mulai terlihat dalam waktu 2-14 hari setelah berhubungan seks dengan seseorang yang terinfeksi.

GEJALA GONORE DI ANUS

Infeksi bakteri penyebab penyakit gonore yang terjadi di anus bisa memunculkan berbagai keluhan yang berbeda. Perhatikan dan waspadai gejala gonore pada pria dan wanita yang mempunyai gonore di anusnya.

  • Keluar  cairan dari anus.
  • Anus terasa sangat nyeri.
  • Gatal-gatal di anus.
  • Perdarahan di anus.
  • Terasa nyeri saat buang air besar.

GEJALA GONORE DI LOKASI TUBUH LAINNYA

Selain bisa menginfeksi alat kelamin dan anus, bakteri penyebab penyakit gonore juga bisa menyerang bagian tubuh lainnya seperti tenggorokan, mata dan sendi-sendi. Gejala gonore yang bisa diamati di lokasi-lokasi tersebut, di antaranya:

  • Mata : Sakit mata, mata jadi sensitif terhadap cahaya dan keluar cairan seperti nanah dari satu/kedua mata.
  • Tenggorokan: Pembengkakan kelenjar getah bening di leher dan sakit tenggorokan.
  • Persendian: Sendi yang terserang gonore akan terasa hangat, membengkak, terlihat merah dan sangat nyeri terutama ketika digerakkan.

Anda harus segera memeriksakan diri ke dokter bila terlihat ada gejala gonore pada Anda atau pada pasangan seks Anda. Dokter biasanya akan menggunakan tes urine untuk memastikan apakah anda terinfeksi atau tidak. Tapi, jika Anda melakukan seks oral atau seks anal, mungkin diperlukan sampel dari tenggorokan atau anus untuk di tes.

Penyebab Penyakit Gonore

Penyebab munculnya penyakit gonore adalah infeksi bakteri Neisseria gonorrhoeae yang biasanya terjadi karena melakukan hubungan seksual dengan orang yang sudah terinfeksi. Bakteri penyebab penyakit gonore ini menular saat air mani atau cairan vagina masuk ke dalam anus, alat kelamin atau mulut anda. Gonore bahkan dapat menular meski penis tidak masuk ke vagina atau ke anus.

Pria mempunyai resiko sekitar 20% untuk terinfeksi dari 1x hubungan seks vaginal dengan wanita yang terinfeksi. Resikonya lebih tinggi lagi jika seorang pria melakukan hubungan seks dengan pria lain. Sementara wanita mempunyai resiko antara 60% hingga 85% untuk terinfeksi dari 1x hubungan seks vaginal dengan pria yang terinfeksi.

Cara Penyakit Gonore Menular

Cara utama penyakit gonore menular adalah lewat seks vaginal, anal dan oral. Seks vaginal adalah hubungan seks antar kelamin, seks anal adalah hubungan seks antara alat kelamin dan anus, sedangkan seks oral adalah kontak seskual antara kelamin dan mulut.

Anda juga dapat terinfeksi gonore jika menyentuh mata setelah tangan terkena cairan dari kelamin orang yang telah terinfeksi. Seorang ibu yang sudah terinfeksi juga bisa menularkan bakteri penyebab penyakit gonore tersebut ke bayinya selama proses melahirkan.

Namun, bakteri penyebab penyakit gonore ini tidak menular lewat kontak-kontak biasa seperti misalnya berbagi makanan atau minuman, pelukan, ciuman, pegangan tangan, bersin, batuk atau duduk di toilet.

Faktor resiko penularan penyakit gonore

Ada beberapa faktor yang bisa memperbesar resiko Anda untuk terkena infeksi gonore. Jadi maksudnya, Anda bisa lebih mudah tertular penyakit gonore jika mempunyai salah satu atau sejumlah faktor berikut ini:

  • Usia muda.
  • Berhubungan seks dengan orang yang memiliki banyak pasangan seks.
  • Mempunyai pasangan seks baru.
  • Berganti-ganti pasangan seks.
  • Sudah pernah terinfeksi oleh bakteri gonore.
  • Mengidap penyakit menular seksual lainnya.

Anda dapat meminimalkan resiko terinfeksi bakteir gonore dengan tidak mencoba melakukan praktek seks yang menyimpang.

Cara Mencegah Penyakit Gonore

Pencegahan penyakit gonore bisa diupayakan untuk mengurangi resiko penularan bakteri penyebab gonore. Anda dapat terhindar dari gonore bila melakukan hal-hal di bawah ini:

  • Tidak berhubungan seks sebelum menikah. Ini merupakan cara terbaik untuk melindungi anda dari berbagai jenis penyakit menular seksual.
  • Sebelum nikah, mintalah pasangan anda untuk melakukan tes ke dokter. Pastikan Anda dan pasangan Anda tidak terinfeksi penyakit menular seksual.
  • Setia pada satu pasangan (monogami) dan pasangan Anda juga tidak melakukan hubungan seks dengan orang lain.
  • Pertimbangkan untuk menjalani tes skrining gonore. Tes ini setiap tahun bisa dilakukan oleh semua wanita yang aktif secara seksual terutama yang kerap berganti pasangan seks.

Bagi mereka yang sudah terinfeksi oleh bakteri penyebab gonore, maka mereka tidak boleh berhubungan seks tanpa pengaman. Hubungan seks dapat kembali dilakukan secara normal dalam waktu 7 hari setelah pengobatan gonore selesai dan sesudah gejala-gejala gonore hilang.

Apakah Herbal Bisa Membantu Pengobatan Gonore?

Jawabannya, bisa!

Herbal yang bermanfaat sebagai antimikroba dan antibakteri bisa membantu Anda untuk segera pulih dari infeksi gonore. Qnc Jelly Gamat adalah herbal yang mempunyai kedua manfaat tersebut. Bahan utama Qnc Jelly Gamat, yakni teripang emas bisa menstimulasi sistem imunitas tubuh untuk mematikan bakteri yang menginfeksi tubuh.

Cara kerja Qnc Jelly Gamat yaitu dengan meningkatkan aktivitas sel-sel darah putih (komponen utama sistem imunitas tubuh) untuk menciptakan antibodi antibodi pelindung. Antibodi tersebut tugasnya mengepung bakteri dan mematikannya sebelum memunculkan banyak kerusakan pada tubuh.

Selain itu, Qnc Jelly Gamat juga memiliki khasiat untuk mengurangi rasa nyeri. Sebagaimana sudah dijelaskan, rasa nyeri pada kelamin, anus atau bagian tubuh lainnya yang terinfeksi merupakan gejala yang seringkali terjadi pada pengidap gonore.

Jadi, Qnc Jelly Gamat mempunyai 2 fungsi. Pertama, membantu mengatasi infeksi bakteri gonore. Kedua, membantu meredakan gejala yang dirasakan.

Keterangan produk:

  • Nama Produk : QNC JELLY GAMAT
  • Isi: 300 Ml
  • Bentuk Sediaan : Cairan Setengah Padat
  • Komposisi : Extract golden stichoupus hermani/teripang emas dan meldepuratum.
  • Kemasan : Botol plastik
  • Legalitas : POM TR 173301471 & HALAL MUI

MAU COBA PRODUK HERBAL QNC JELLY GAMAT?

Jangan tunda pengobatan, karena ada bahaya jika tidak melakukan pengobatan gonore:

  1. Kemandulan pada wanita
  2. Kemandulan pada pria
  3. Resiko terinfeksi HIV
  4. Menyebar ke sendi dan lokasi tubuh lain
  5. Menular ke bayi

KHUSUS BAGI ANDA YANG ORDER DI HARUSSEHAT.COM

ORDER 4 BOTOL

Dari Rp620.000 jadi Rp600.000
( h
emat Rp20.000 )

ORDER 10 BOTOL

Dari Rp1.550.000 jadi Rp1.450.000
( hemat Rp100.000 )

(syarat dan ketentuan berlaku)

Cara Pemesanan QnC Jelly Gamat

Atau kirim format pesanan melalui WhatsApp seperti berikut ini


HS-QGR : JUMLAH PEMESANAN : NAMA : ALAMAT : NO HP

KIRIM KE : 0822.1900.5140


CONTOH :
HS-QGR : 10 botol : Reiza Afiliansyah : Jln. Raya Limo No.956, Limo, Kota Depok, Jawa Barat 16504 : 0822.4001.2454

KIRIM KE : 0822.1900.5140

PERINGATAN! kode HS-QGR wajib dicantumkan dalam format pesanan. Jika tidak, pesanan Anda tak akan diproses.

[Khusus Pengguna Android / IOS]

Silahkan klik gambar di bawah ini jika mau konsultasi / order:



Posted by harussehat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *