Tanaman Herbal untuk Batu Ginjal dan Asam Urat

Tanaman Herbal untuk Batu Ginjal dan Asam Urat

Tanaman Herbal untuk Batu Ginjal dan Asam Urat – Penyakit batu ginjal adalah fase lanjutan dari masalah kesehatan kronis yakni penumpukan kristal asam urat. Keduanya mempunyai hubungan erat, artinya bila penimbunan kadar asam urat terjadi pada ginjal, maka terjadilah penyakit batu ginjal.

Tanaman Herbal untuk Batu Ginjal dan Asam Urat

Penimbunan ini bisa disebabkan oleh banyak faktor yang mungkin tidak Anda sadari selama ini. Misalnya, metabolisme dalam tubuh sedang tidak berjalan dengan baik sehingga fungsi ginjal sebagai penyaring tidak berjalan dengan maksimal.

Munculnya batu ginjal akibat asam urat yang menumpuk tentu saja dapat dicegah dan diatasi mulai dari sekarang. Cara paling mudah dan sederhana mengatasi batu ginjal dan asam urat adalah memanfaatkan tanaman herbal yang dipercaya bisa mengatasi kedua masalah tersebut, berikut di antaranya.

  • Asam Jawa

Asam jawa ternyata dipercaya dapat menghambat pembentukan kristal dalam urine secara langsung, baik pada orang yang masih dalam kondisi sehat maupun pada orang yang sudah mempunyai masalah pada ginjalnya.

  • Daun Kelor

Tahukah Anda, bila kristaloid dan koloid terlalu kental, maka dapat mengakibatkan terbentuknya batu ginjal. Nah, daun kelor ini rupanya dipercaya dapat menghancurkan batu ginjal. Pasalnya, daun kelor bisa mengatur ketidakseimbangan kristaloid dan koloid. Selain itu, daun kelor juga bisa memulihkan kinerja ginjal.

  • Costus Spiralis

Costus spiralis adalah jenis tanaman kaktus yang banyak dipakai oleh masyarakat Brazil untuk mengeluarkan batu ginjal. Tanaman yang satu ini dipercaya bisa menghancurkan kristalisasi yang terjadi didalam tubuh.

  • Rumput Upas-upasan

Tanaman berikutnya yang dapat dijadikan obat herbal untuk asam urat adalah rumput upas-upasan. Tanaman yang satu ini mempunyai manfaat menurunkan kadar oksalat dalam urine. Oksalat adalah salah satu unsur pembentuk batu ginjal.

  • Biji Bishop Weed

Terakhir, Anda dapat memanfaatkan biji bishop weed untuk meluruhkan batu ginjal. Biji ini mempunyai efek anti-pembentukan kristal dalam tubuh. Karena mempunyai potensi diuresis, peningkatan hiperbilirubinemia dan uremia. Diuresis bisa meningkatkan volume pada urin yang akan dikeluarkan dari ginjal.

Itulah lima tanaman herbal untuk batu ginjal dan asam urat. Anda dapat memilih salah satu dari kelima tanaman herbal di atas untuk meluruhkan batu ginjal dan asam urat. Semoga informasi ini membantu, salam sehat!

Posted by harussehat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *