Terapi Air Hangat untuk Penderita Asam Urat

Terapi Air Hangat untuk Penderita Asam Urat – Asam urat merupakan penyakit yang mengganggu fungsi persendian. Penyakit ini akan memunculkan rasa nyeri di beberapa bagian tubuh atau sendi. Rasa nyeri tersebut terkadang bisa mengganggu aktivitas.

Pengidap penyakit asam urat memang terlihat sehat. Namun penyakit ini merupakan jenis penyakit yang suka menyerang secara tiba tiba dan kapan saja. Bila sudah kambuh, jangan biarkan rasa nyeri tersebut mengganggu aktivitas Anda.

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan rasa nyeri tersebut, baik dengan mengonsumsi obat-obatan ilmiah maupun pengobatan dengan cara alami. Salah satu contohnya adalah dengan menggunakan air hangat.

Terapi Air Hangat untuk Penderita Asam Urat

Terapi Air Hangat untuk Penderita Asam Urat

Air hangat bisa membantu menghilangkan rasa nyeri pada persendian, mengempeskan pembengkakan dan menghentikan peradangan akibat asam urat. Gunakan air hangat untuk mengompres bagian sendi yang terkena asam urat.

Air hangat bisa membantu pembuluh darah menjadi lebar sehingga dapat membantu aliran darah dan oksigen untuk mencapai bagian tubuh yang terasa sakit. Akibatnya, bagian tubuh yang awalnya terasa sakit dan bengkak bisa terasa lebih nyaman.

Disamping itu, suhu yang hangat pada air juga bisa membantu kurangi kekakuan yang membuat persendian susah untuk digerakan. Pastikan untuk menggunakan air dengan suhu yang tak terlalu tinggi apabila tidak ingin tubuh Anda memerah.

Suhu yang cocok digunakan mengompres yaitu sekitar 40ºC hingga 50ºC dan untuk mendapatkan hasil maksimal dari terapi air hangat ini pastikan untuk tidak mengompres kaki lebih dari 20 menit. Satu lagi, sebelum atau sesudah terapi disarankan untuk minum air. Hal ini berguna untuk menjaga tubuh agar tidak dehidrasi.

Nah itulah ulasan tentang pengobatan asam urat menggunakan air hangat. Usahakan untuk rutin menjalaninya agar terasa efeknya pada tubuh Anda. Pengobatan asam urat dengan air hangat ini ada baiknya dilakukan bila terjadi pembengkakan. Gunakan suhu yang telah dianjurkan.

Jika kondisi asam urat sudah sangat mengkhawatirkan, segera konsultasikan ke dokter. Lantaran kondisi ini sangatlah berbahaya dan dapat berpengaruh buruk pada kerusakan sendi serta ginjal Anda.

Posted by harussehat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *