Umbi Talas untuk Penderita Asam Urat

Umbi Talas untuk Penderita Asam Urat – Asam urat merupakan bahan kimia yang dihasilkan ketika tubuh memecah zat bernama purin. Purin sendiri dapat Anda temukan dalam beberapa makanan dan juga minuman yang dikonsumsi. Setelah diproduksi, asam urat akan larut di dalam darah kemudian melewati organ ginjal untuk dikeluarkan dari tubuh dalam bentuk urin.

Nah apabila tubuh Anda memproduksi asam urat yang berlebihan, maka ginjal tak mampu untuk mengeluarkannya dengan cepat. Kadar asam urat yang tidak terbuang oleh ginjal dapat menumpuk di dalam darah dan menyebabkan masalah kesehatan.

Karena itulah, Anda harus menghindari makanan dan minuman berpurin tinggi yang sebabkan asam urat meningkat. Konsumsi makanan yang berpurin rendah seperti umbi talas, dan beredar kabar kalau umbi talas ini dapat mengatasi asam urat.

Umbi Talas untuk Penderita Asam Urat

Umbi Talas untuk Penderita Asam Urat

Umbi talas adalah akar sayur yang bisa Anda konsumsi. Di Indonesia, umbi talas ini dapat ditemukan di daerah-daerah sekitaran puncak seperti di Bogor, Jawa Barat yang bertanah gemur dan beriklim sejuk.

Ukuran umbi talas sendiri hampir menyerupai lobak. Memiliki bentuk yang bulat atau lonjong dengan kulit berserat coklat. Sementara dagingnya berwarna putih kekuning-kuningan. Tak hanya umbinya saja, daun talas atau yang kerap disebut lompong juga memiliki sejumlah manfaat dan sudah digunakan sebagai bahan obat tradisional sejak jaman keraton.

Tanaman ini kerap dipandang sebelah mata, namun ketahuilah ternyata umbi talas mempunyai banyak sekali manfaat. Salah satu contohnya saja, umbi talas diyakini mampu mengatasi penyakit asam urat.

Lalu bagaimana cara mengatasi penyakit asam urat dengan umbi talas?

Pola hidup yang tidak sehat terlebih asupan makan yang kurang tepat bisa menimbulkan masalah jangka panjang seperti asam urat yang kasusnya banyak disebabkan karena makanan dan minunan.

Untuk menangani hal tersebut, Anda bisa memanfaatkan umbi talas. Caranya, blender atau tumbuk umbi talas. Setelah itu, tambahkan cuka beras serta dua sendok teh minyak wijen. Aduk semua bahan sampai merata kemudian oleskan ke bagian sendi yang terkena serangan asam urat.

Nah itulah cara memanfaatkan Umbi Talas untuk Penderita Asam Urat. Tak sulit bukan? Anda bisa mencobanya di rumah. Semoga bermanfaat.

Posted by harussehat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *